Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Summarecon Villaggio Outlets Targetkan Okupansi Tenant Capai 100% Awal 2024

Proyek Summarecon Villaggio Outlets diharapkan semakin meningkatkan pendapatan berulang atau recurring income PT Summarecon Agung Tbk (SMRA).
Summarecon Villaggio Outlets besutan PT Summarecon Agung Tbk (SMRA)/Istimewa
Summarecon Villaggio Outlets besutan PT Summarecon Agung Tbk (SMRA)/Istimewa

Meskipun terletak di Summarecon Emerald Karawang, Villaggio Outlets ini membidik pengunjung yang tinggal di kawasan Karawang, Bandung, dan Jakarta. Hal ini karena lokasi yang bisa diakses melalui infrastruktur jalan tol, dapat diakses dengan commuter line, dan nantinya dekat dengan stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Menurutnya, pusat perbelanjaan ini akan berkontribusi pada perekonomian sekaligus meningkatkan kunjungan ke kota Karawang yang berdampak tumbuhnya dunia usaha lokal karena selain berbelanja, pengunjung juga diharapkan juga akan menjelajah potensi wisata kota Karawang lainnya.

Keputusan Summarecon membuka luxury outlet di Karawang ini karena kawasan ini merupakan salah satu kota industri terbesar di Tanah Air yang dihuni sekitar 1.382 pekerja asing sebelum pandemi Covid-19 dan meningkat pada 2019 sebanyak 3.500 orang. Banyaknya investasi asing yang masuk ke Tanah Air dan berada di Karawang sehingga berdampak pada perubahan taraf hidup warga sekitar.

Variasi pekerja di Karawang semakin meningkat dengan jenis perusahaan yang semakin banyak seperti industri otomotif berbahan bakar konvensional hingga electric vehicle di Karawang, ditambah lagi dengan pembangunan data center di Karawang.

Proyek ini diharapkan semakin meningkatkan pendapatan berulang atau recurring income perusahaan. Adapun saat ini komposisi pendapatan berulang SMRA berada sebesar 25% hingga 27% dari seluruh perolehan pendapatan. Kendati demikian, pihaknya belum dapat membeberkan lebih lanjut seberapa besar penambahan perolehan recurring income nantinya dari pengoperasian pusat perbelanjaan baru ini.

Beroperasinya Summarecon Villaggio Outlets ini melengkapi portofolio bisnis khususnya dalam unit usaha investment property. Adapun, emiten berkode SMRA ini telah mengelola 3 mal di Jabodetabek dan 1 lifestyle village di Bali, yakni Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong, Summarecon Mall Bekasi dan Samasta Lifestyle Village dengan total Gross Floor Area (GFA) mencapai 350.000 meter persegi.

“Summarecon Villaggio Outlets ini akan memperkuat portofolio kami di bisnis retail. Kami harapkan Villaggio ini akan segera berkontribusi dalam recurring income dan sebentar lagi kami akan operasikan Summarecon Mal Bandung di kuartal I/2024,” tutur Adrianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper