Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Jadi Maskapai Pertama Layani Rute Kertajati-Denpasar, Ini Jadwalnya

AirAsia menjadi maskapai pertama yang melayani penerbangan komersial domestik dari Kertajati, Majalengka ke Denpasar, Bali.
AirAsia/Bloomberg
AirAsia/Bloomberg

Bisnis.com, BANDUNG - Indonesia AirAsia menjadi maskapai pertama yang melayani penerbangan komersial domestik dari Kertajati, Majalengka ke Denpasar, Bali. Bandara Internasional Kertajati (KJT) hari ini resmi beroperasi penuh melayani penerbangan domestik dan internasional pascapengalihan dari Bandara Husein Sastranegara (BDO).

Penerbangan perdana dari Kertajati ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) berangkat pada pukul 08.15 WIB pagi tadi, melalui seremonial pemotongan pita yang dipimpin oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di depan gerbang (gate) 4 keberangkatan domestik.

“Menyusul kesuksesan AirAsia di rute internasional, kami senang bisa kembali menjadi maskapai pertama yang melayani rute domestik dari Kertajati menuju Denpasar,” kata Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine Sinaga dalam keterangan resminya, Minggu (29/10/2023).

Budi menambahkan, Bandara Kertajati akan semakin ramai ke depannya, dengan bertambahnya frekuensi dan layanan rute penerbangan AirAsia dari dan ke Bandara Kertajati.

“Sehingga mampu mendorong sektor pariwisata dan pertumbuhan perekonomian di Jawa Barat maupun secara nasional,” ujar Budi. 

Pasca pengalihan, terdapat tujuh rute yang dialihkan dari Husein ke Kertajati yaitu tujuan Balikpapan (BPN), Banjarmasin (BDJ), Batam (BTH), Denpasar (DPS), Makassar (UPG), Medan (KNO), serta Palembang (PLM). 

Ketujuh rute tersebut dilayani pesawat jet maskapai Citilink, AirAsia, serta Super Air Jet. Adapun AirAsia setiap harinya melayani penerbangan Kertajati (KJT)-Denpasar (DPS) dan Denpasar (DPS)-Kertajati (KJT).

Kertajati (KJT) - Denpasar (DPS) dengan nomor penerbangan QZ 751 dengan jadwal keberangkatan pukul 08.15 waktu setempat dan tiba pukul 10.55 waktu setempat.

Kemudian, untuk rute Denpasar (DPS)-Kertajati (KJT) dengan nomor penerbangan QZ 750 dengan jadwal keberangkatan pukul 07.00 waktu setempat dan tiba di Kertajati pukul 07.50.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ni Luh Anggela
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper