Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandiaga Minta Investor Tak Ragu Investasi di Sektor Pariwisata Jelang Pilpres

Menparekraf Sandiaga Uno meminta para investor untuk tidak ragu menggelontorkan investasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif jelang pemilihan presiden.
Menparekraf Sandiaga Uno / Kemenparekraf
Menparekraf Sandiaga Uno / Kemenparekraf

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memastikan stabilitas investasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tetap terjaga dengan baik di tengah dinamika politik jelang Pilpres 2024.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menilai politik Indonesia sudah sangat matang dan bijaksana sehingga dia mengajak para investor untuk tetap menanamkan modalnya di Indonesia, terutama untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

“Stabilitas investasi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kami pastikan tetap terjaga dengan baik. Silahkan berinvestasi karena politik kita sudah sangat matang dan bijaksana,” kata Sandi dalam konferensi pers, dikutip Selasa (24/10/2023).

Sandi juga telah menginstruksikan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) agar tidak terpengaruh oleh dinamika politik saat ini. 

Selain itu, Sandi meminta jajarannya untuk bersama-sama memastikan bahwa target-target di sektor parekraf dapat tercapai.

Di sisi lain, kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 dapat berjalan dengan lancar dan penuh persahabatan.

“Dan setelah 14 Februari, kita bergabung kembali untuk membangun negeri,” ujarnya. 

Pesan serupa sebelumnya telah dilontarkan Sandi pada awal Januari 2023. Kala itu, dia menyebut bahwa tahun politik merupakan tahun yang penuh peluang investasi sehingga dia meminta investor agar tak ragu berinvestasi di Indonesia.

“Jadi kalau ditanya gimana tahun politik? Don’t worry bro, saya punya datanya karena saya dulu investor. Justru di tahun politik ini bukan tahun wait and see tapi tahun yang penuh peluang investasi,” kata Sandiaga dalam Indonesia Tourism Outlook 2023, Rabu (18/1/2023).

Dia juga menegaskan bahwa politik seharusnya menggembirakan. Apalagi, generasi milenial saat ini sudah meninggalkan politik yang dia sebut ‘tidak bersuka cita’. 

Maka dari itu, dia sekali lagi menegaskan bahwa tahun politik adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi di Indonesia.

“Jadi taglinenya, 2024 jangan wait and see tapi segera investasi untuk berwisata di Indonesia aja,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper