Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Janji Honda kepada Pengguna Motor Rangka eSAF BeAT, Scoopy, Genio dan Vario

Berikut adalah janji perusahaan Honda kepada pengguna motor dengan rangka eSAF besutannya.
Produksi Honda Vario 125. /Astra-Honda
Produksi Honda Vario 125. /Astra-Honda

Bisnis.com, SOLO - Berikut adalah janji perusahaan Honda kepada pengguna motor dengan rangka eSAF besutannya.

Rangka eSAF viral setelah beberapa pemilik kedaraan motor besutan Honda mengeluhkan hal yang hampir mirip. Di Twitter dan media sosial lain, pengguna mengeluh bahwa rangka eSAF mudah keropos.

Bahkan karena hal ini, beberapa motor Honda disebut patah di bagian tengah. Viralnya kasus ini membuat Kemenhub dan KNKT melakukan penelitian terkait rangka eSAF yang digunakan Honda pada beberapa produk motornya.

Dari hasil penemuan Kemenhub, rangka motor eSAF Honda secara keseluruhan telah memenuhi satandar dan spesifikasinya. Hanya saja ketika Kemenhub meneliti motor Honda konsumen, mereka menemukan karat.

Karat ini ditemukan pada bagian dalam rangka yang tidak terlapisi coating dan lubang pembuangan bawah yang berpotensi tertutup kotoran.

Karat ini diklaim berpotensi tertutup kotoran sehingga membuat air tersumbat serta berpotensi menyebabkan udara lembab di sekitar rangka dan dapat bersifat korosif.

Melalui laman resminya astra-honda, Honda memberikan janji kepada masyarakat pengguna motor dengan rangka eSAF.

PT Astra Honda Motor (AHM) berkomitmen memberikan produk yang terbaik untuk konsumen, salah satunya melalui layanan pengecekan untuk konsumen yang menyampaikan keluhan terhadap sepeda motornya.

Pengecekan dilakukan di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan AHM membuka layanan contact center 24 jam dalam penanganan setiap sepeda motor konsumen.

AHM juga menyediakan layanan 24jam melalui contact center Honda 1-500-989 yang dapat diakses dari seluruh Indonesia.

Jaringan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) juga akan membantu seluruh kebutuhan perawatan maupun perbaikan sepeda motor Honda melalui teknisi yang tersertifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper