Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PM Australia Bocorkan Sektor Prioritas yang Dilirik di Asean, Ada RI?

PM Australia Anthony Albanese mengungkap prioritas investor Australia dalam proyek di Asean.
PM Australia Albanese mengajak Presiden Jokowi menaiki kapal dari Dermaga Admiralty House menuju Dermaga Taronga Zoo, Selasa (4/7/2023).  Albanese mengaku sedih tak bisa mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bersepeda berkeliling di halaman belakang Admiralty House saat kunjungan kenegaraannya ke negeri kanguru. Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev).
PM Australia Albanese mengajak Presiden Jokowi menaiki kapal dari Dermaga Admiralty House menuju Dermaga Taronga Zoo, Selasa (4/7/2023). Albanese mengaku sedih tak bisa mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bersepeda berkeliling di halaman belakang Admiralty House saat kunjungan kenegaraannya ke negeri kanguru. Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev).

Bisnis.com, JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese mengatakan terdapat tiga inisiatif yang menjadi prioritas bagi investor Australia untuk proyek di Asean.

Dia menyatakan memiliki keyakinan terhadap peluang di kawasan, potensi masyarakat, stabilitas, perdamaian, dan kemakmuran di Asean. 

Adapun, dia juga mengatakan akan mengembangkan jalur proyek untuk kesiapan investasi dan memberikan saran kepada investor Australia mengenai berbagai hal. 

"Mulai dari persetujuan peraturan hingga menemukan mitra komersial lokal, juga memulai Program Pertukaran Bisnis Asia Tenggara yang baru untuk meningkatkan perdagangan," katanya dalam Asean Indo-Pacific Forum (AIPF), pada Rabu (6/9/2023). 

Menurutnya, hal tersebut akan meningkatkan kesadaran akan peluang perdagangan baik di Australia maupun di Asia Tenggara. 

"Dan kami akan membuat program pertukaran bagi para profesional muda untuk membangun hubungan yang langgeng antara bisnis Australia dan Asean," ujarnya. 

Dia mengatakan bahwa talenta dan generasi muda akan mendapatkan pengalaman bekerja di perusahaan-perusahaan di Asean.

Sebaliknya, para profesional Asean akan mendapatkan pengalaman dalam bisnis Australia untuk membangun dan menjalankan bisnis tersebut. Asia Tenggara akan menjadi prioritas utama.

"Australia dan seperti yang saya katakan hari ini, ini juga merupakan kesempatan untuk jangka panjang di tahun-tahun mendatang, kita semua akan mendapat manfaat dari keamanan yang kita bangun bersama," tambahnya. 

Lebih lanjut, dia mengatakan akan pentingnya menjaga kemakmuran dan stabilitas bersama, kedaulatan dan komitmen lingkungan yang dipenuhi bersama, serta transisi energi yang didorong bersama. 

"Kita dapat membuat Australia berkembang dalam setengah abad ke depan, bahkan lebih sukses daripada yang terakhir kita dapat, berbagi dalam kesuksesan Asean dengan Australia. Saya ucapkan terima kasih banyak," lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper