Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cocokologi Sri Mulyani dengan Karakter Nami di One Piece

Dalam unggahan Instagram pribadinya, Sri Mulyani menyandingkan foto dirinya dengan salah satu karakter perempuan di serial anime One Piece, Nami.
Unggahan Menteri Keuangan Sri Mulyani di akun Instagram pribadinya @smindrawati yang menyandingkan dirinya dengan karakter One Piece, Nami./Instagram - @smindrawati
Unggahan Menteri Keuangan Sri Mulyani di akun Instagram pribadinya @smindrawati yang menyandingkan dirinya dengan karakter One Piece, Nami./Instagram - @smindrawati

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan unggahan dalam Instagram pribadinya, @smindrawati, mengenai kondisi APBN hingga Juli 2023 yang masih menjadi andalan perekonomian dan mendorong kemajuan. 

Menariknya, dalam unggahan tersebut, Sri Mulyani menyandingkan foto dirinya dengan salah satu karakter perempuan di serial anime One Piece, yaitu Nakama Nami. Salah satu kemiripan yang tampak, yaitu sama-sama memiliki rambut pendek. 

“Bukan karena sesama perempuan, Nakama Nami navigator andalan, Mirip Menteri Keuangan, Harus mampu menentukan arah jalan, Membaca arah angin dan perubahan awan, ombak bergulung dan badai yang datang, Untuk tidak tersesat di Grand Line, dan tetap fokus menuju tujuan,” tulisnya, Senin (14/8/2023). 

Sebagai informasi, Nami merupakan seorang navigator di kapal milik kelompok bajak laut Luffy, pemeran utama dalam One Piece. Luffy merupakan karakter yang memiliki keinginan untuk menjadi raja bajak laut.

Menurutnya, peran Nami tersebut cukup sama dengan dirinya. Di mana Sri Mulyani bertugas untuk membaca arah perekonomian, ancaman pandemi, inflasi, resesi, El Nino, AI, dan geopolitik. Agar tidak tersesat perekonomian Indonesia. 

Sebagian besar perekonomian tetangga ditunjukkan dengan PMI yang sedang menderita kelesuan. Namun Indoensia terus berusaha bertahan di level ekspansif, bahkan akselerasi di angak 53,3 per Juli 2023. 

Pendapatan negara akhir Juli mencapai Rp1.614,8 triliun. Belanja Pemerintah Pusat Rp1.020 triliun, di mana Rp564,6 triliun atau 55 persennya, langsung dinikmati rakyat untuk kesejahteraan. Mulai dari Program Keluarga Harapan (PKH) hingga subsidi BBM dan listrik. 

Selain itu, APBN pada periode tersebut tercatat surplus keseimbangan primer sebesar Rp384,5 triliun. Keseimbangan keseluruhan juga surplus Rp153,5 triliun, naik 44 persen dari capain 2022. 

Cocokologi lainnya, Sri Mulyani menyampaikan bahwa sosok Nami pernah menjalankan taktik untuk menyelamatkan desa, hingga dianggap bergabung dengan tim lawan. 

“Nakama Nami sempat dibenci karena dianggap bergabung dengan Arlong sang lawan, Namun itu taktik untuk selamatkan desa dan handai taulan. Sering dalam hidup banyak salah paham, namun Jangan pernah menyerah dan kecil hati tetaplah berbuat kebaikan..!” tutupnya. 

Bukan hanya kali ini unggahan Sri Mulyani yang bertemakan One Piece. Sebelumnya pada 30 Juli 2023, Bendahara Negara tersebut juga membagikan potret dirinya yang berdandan atau cosplay mirip dengan pemeran utama, Luffy. 

Bahkan pada APBN edisi Juni 2023, Sri Mulyani juga mengangkat tema One Piece dalam transaparansi APBN tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper