Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangun 400 Unit Rumah, Bangun Guna Sukses Siapkan Lahan 5 Ha

PT Bangun Guna Sukses tengah menyiapkan lahan seluas 5 ha guna menyasar potensi permintaan rumah generasi milenial urban di wilayah Tangerang
Properti Taman Sepatan Grande yang tengah dibangun Bangun Guna Sukses di kawasan Tangerang/Istimewa
Properti Taman Sepatan Grande yang tengah dibangun Bangun Guna Sukses di kawasan Tangerang/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pengembang properti, PT Bangun Guna Sukses tengah menyiapkan lahan seluas 5 hektare (ha) guna menyasar potensi permintaan rumah generasi milenial urban di wilayah Tangerang.

Direktur Komersial Bangun Guna Sukses Zaenal Abidin mengatakan kepadatan populasi Tangerang sebagai kota industri berimbas terhadap hunian di wilayah sekitar, termasuk sektor properti di Tangerang.

Menurutnya, permintaan perumahan di Tangerang terus meningkat yang menjadikan kota industri ini menjadi incaran generasi milenial urban sebagai tempat hunian.

Dia menuturkan, pihaknya selaku pengembang perumahan Taman Sepatan Grande, yang lahannya berdampingan dengan lahan komersial Pantai Indah Kapuk 7, tengah menyediakan hunian dengan ruang terbuka hijau dan danau yang cukup luas.

Pada tahap awal, pengembangan Taman Sepatan Grande, pada lahan 5 ha telah mendirikan 400 unit rumah sejak 2020. Terdapat 2 tipe rumah yaitu adalah 40/60 dan tipe 60/60 dengan spesifikasi bangunan dinding menggunakan double hebel, pintu kayu jati, kusen alumunium, lantai granit 60x60, carport paving blok.

“Saat ini Taman Sepatan Grande sedang melakukan pembangunan hunian di bibir tepi danau dengan 2 Fasad, menghadap ke jalan dan ke danau, dengan harga yang sangat terjangkau, sekitar Rp500 jutaan,” ujar Zaenal dalam siaran pers yang dikutip pada Selasa (8/8/2023).

Dia menuturkan, banyaknya minat hunian di Tangerang juga disebabkan oleh harga rumah yang masih relatif terjangkau. Kondisi ini yang membuat urban milenial yang bekerja di pabrik dan perkantoran sekitar Tangerang enggan untuk membeli rumah diluar wilayah.

Selain itu, pertumbuhan milenial urban di Tangerang terbukti dengan adanya beberapa perusahaan terkemuka yang membuka kantor dan pabrik di Tangerang sehingga menjadikan Tangerang semakin menarik untuk menjadi tempat tinggal dan memiliki nilai investasi menjanjikan.

Tren tersebut membuat banyak pengembang rumah di Tangerang menyediakan fasilitas yang sangat lengkap, termasuk fasilitas komersial, serta fasilitas publik seperti ruang terbuka hijau yang memadai.

“Taman Sepatan Grande ingin memanjakan generasi urban milenial dengan memiliki hunian nyaman yang juga bisa menjadi konten dalam aktivitas media sosial mereka sehingga mereka tidak perlu kemana-mana,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper