Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha PLN Perkuat Jaringan Pengisian Kendaraan Listrik

PT PLN Haleyora Power, anak usaha PT PLN, menggandeng PT ABB Sakti Industri (ABB) memperkuat jaringan pengisian daya kendaraan listrik.
Ilustrasi kendaraan listrik. /Freepik
Ilustrasi kendaraan listrik. /Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - PT PLN Haleyora Power yang merupakan anak perusahaan PT PLN melakukan kerja sama dengan PT ABB Sakti Industri (ABB) dalam memperkuat jaringan pengisian daya kendaraan listrik.

Dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU), keduanya sepakat bekerja sama dalam mengembangkan penyediaan dan penjualan produk layanan alat pengisi daya kendaraan listrik.

Plt Direktur Utama Haleyora Power Isral menjelaskan bahwa kerja sama antara korporasinya dengan ABB meliputi pengembangan produk layanan alat pengisi daya kendaraan listrik melalui kajian komprehensif.

“Di antaranya yakni manajemen produk,  upskilling dan training, distribusi produk, service center, after sales, serta penyiapan supply chain produk yang terdapat dalam kerja sama ini,” kata Isral dalam siaran pers, Jumat (4/8/2023).

Isral melanjut bahwa Pemerintah menargetkan 2,1 juta motor listrik dan 20 ribu kendaraan listrik beroperasi pada 2025. Lewat kerja sama Haleyora Power dengan ABB akan menjadi pondasi penting dalam mewujudkan target tersebut.

“Penandatanganan MoU ini sebagai langkah penting dalam kolaborasi yang lebih kuat antara Haleyora Power dan ABB Indonesia untuk pengembangan infrastruktur pengisi daya kendaraan listrik di Indonesia. Hal ini juga menekankan komitmen kami terhadap pemerintah Indonesia dalam mendukung program Net Zero Emissions (NZE) pada 2060," ujarnya.

Di sisi lain, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan bahwa seluruh entitas PLN siap berkolaborasi dengan semua pihak untuk bisa mengembangkan ekosistem EV, salah satunya yang dilakukan dengan ABB.

Kolaborasi ini bertujuan untuk menggabungkan jaringan yang dimiliki PLN Grup dengan pengetahuan dan keahlian yang dimiliki ABB. Darmawan menuturkan bahwa kerja sama ini merupakan langkah nyata PLN untuk mempercepat pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

“PLN siap mendukung Pemerintah untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Kita bangun kolaborasi dengan berbagai pihak agar ekosistem kendaraan listrik bisa semakin masif dan terus tumbuh bak jamur di musim hujan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper