Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelita Air Kembali Tambah Armada Pesawat, Datangkan Airbus A320

PT Pelita Air Service (PAS) menambah satu unit pesawat dalam armadanya seiring dengan upaya peningkatan pelayanan. 
Pelita Air menggunakan pesawat A320./ Dok. Istimewa
Pelita Air menggunakan pesawat A320./ Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Maskapai penerbangan entitas anak PT Pertamina (Persero), PT Pelita Air Service (PAS), menambah satu unit pesawat dalam armadanya seiring dengan upaya peningkatan pelayanan. 

Perusahaan akan terus gencar menambah armadanya pada tahun ini dan menargetkan dapat mengoperasikan 18 pesawat pada akhir 2023 

Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan mengatakan, perusahaan menambah satu pesawat jenis Airbus A320 yang didatangkan langsung dari Spanyol dan mendarat di Cengkareng pada Minggu (2/7/2023). 

Kehadiran pesawat ke-7 Pelita Air ini melengkapi kehadiran enam armada yang telah hadir sebelumnya. Jika dirunut kembali, pesawat ke-6 Pelita Air dihadirkan pada Mei 2023, sebagai bentuk langkah antisipasi Pelita Air menghadapi ledakan arus mudik Lebaran. 

“Dengan kehadiran armada ke-7 ini kami semakin optimistis untuk memberikan layanan terbaik sesuai harapan masyarakat” kata Dendy dalam keterangan resminya, Selasa (4/7/2023).

Dendy mengatakan, penambahan pesawat akan semakin memperkuat komitmen Pelita Air dalam mendukung terbukanya konektivitas di berbagai wilayah Indonesia, serta turut andil sebagai tulang punggung penerbangan domestik.

Dia berharap kedatangan pesawat tersebut akan turut mengerek performa Pelita Air sehingga dapat menjaga low factor dan pencapaian yang berhasil diraih perusahaan hingga saat ini.

Adapun, hingga akhir 2023, Pelita Air menargetkan akan menambah armada pesawat hingga menjadi 18 unit.

“Kita sama-sama berdoa untuk kelancaran dan keselamatan dari pesawat ini, dalam menjalankan setiap amanah dan tugasnya sehingga memberikan kontribusi revenue yang signifikan bagi perusahaan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper