Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengusaha Kazahkstan akan ke IKN, Ada Rencana Investasi?

Pengusaha yang berasal dari perusahaan-perusahaan Kazahkhtan berencana untuk mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
Titik Nol IKN - Humas Setkab/Oji.
Titik Nol IKN - Humas Setkab/Oji.

Bisnis.com, JAKARTA - Otorita Ibu Kota Negara akan memboyong pengusaha yang berasal dari perusahaan-perusahaan Kazahkhtan berencana untuk mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Rencana tersebut dibeberkan Koordinator Bidang Ekonomi dan Politik KBRI Astana Gustaf Daud Sirait dalam Forum Investasi di IKN yang diadakan pada Selasa (4/7/2023).

“Kami akan mengatur [pihak kedutaan] dengan otoritas modal Nusantara [untuk] perjalanan bisnis Astana-Nusantara. Kami berharap dengan segera dapat mengumpulkan perusahaan-perusahaan Kazakhstan untuk mengunjungi Nusantara” ujarnya. 

Sebelumnya, Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN, Agung Wicaksono dalam presentasinya memaparkan bahwa delegasi dan Gubernur Astana berdiskusi dan bertukar pandangan mengenai pengalaman pemindahan ibu kota. 

Merujuk kepada Astana, pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur sejalan dengan upaya mencapai pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif dan merata, yakni dengan memindahkan pusat aktivitas ke luar Jawa. 

Dalam paparan tersebut, juga dijelaskan bahwa kedua negara memiliki banyak kesamaan sebagai negara dengan mayoritas penduduk Muslim namun tetap menghargai keberagaman. 

Tak hanya itu, Agung Wicaksono bersama dengan Bambang Susantono selaku Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara dalam acara tersebut, memaparkan mengenai rencana dan mekanisme investasi. 

Hal tersebut dilakukan untuk mengenalkan dan menawarkan perusahaan-perusahaan Kazakhstan untuk berinvestasi pada IKN Nusantara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper