Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

YouTube Bakal Luncurkan Kanal Belanja Resmi Pertama di Korsel

Layanan kanal belanja YouTube ini akan mulai beroperasi di Korea Selatan pada 30 Juni 2023 mendatang.
Youtuber/youtube
Youtuber/youtube

Bisnis.com, JAKARTA – YouTube akan meluncurkan sebuah saluran belanja resmi pertama untuk perdagangan langsung di Korea Selatan pada 30 Juni 2023 mendatang.

Mengutip Reuters, Rabu (21/6/2023), sebelum ini, Korea Selatan telah memiliki bisnis perdagangan live-streaming yang berkembang pesat yang dipimpin oleh raksasa teknologi Naver.

Layanan baru ini akan mulai beroperasi di Korea Selatan dan akan dimulai sebagai proyek selama 90 hari.

Layanan ini awalnya menyediakan platform live-commerce untuk perusahaan-perusahaan dan berencana untuk menyiarkan secara langsung konten belanja dari sekitar 30 merek.

Kantor berita Yonhap menyebutkan bahwa ini merupakan saluran belanja resmi pertama YouTube di seluruh negara.

"Kami mungkin akan bereksperimen dengan berbagai fitur YouTube Shopping dari waktu ke waktu," kata juru bicara YouTube, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Chief Business Officer Google Philipp Schindler mengatakan bahwa ada banyak potensi untuk memudahkan orang berbelanja dari kreator, merek, dan konten yang mereka sukai.

Pada Rabu pagi, Saham Naver mengalami penurunan sebanyak 4 persen dengan peritel Lotte Shopping yang juga turun sebanyak 3,3 persen.

Sementara itu, menurut Kyobo Securities, pasar perdagangan langsung Korea Selatan diproyeksikan tumbuh menjadi 10 triliun won tahun ini dari 2,8 triliun won pada tahun 2021, dengan Naver saat ini menguasai sekitar 60 persen pangsa pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper