Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi Pertamina, Ini Susunannya

Kementerian BUMN melakukan perubahan jajaran direksi PT Pertamina (Persero) melalui RUPS yang berlangsung pada Jumat (16/06/2023).
Gedung Pertamina./Istimewa
Gedung Pertamina./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan perubahan jajaran direksi PT Pertamina (Persero) melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung pada Jumat (16/06/2023).

Keputusan ini merupakan langkah resmi Kementerian BUMN dalam melengkapi jajaran direksi Pertamina dengan dua posisi penting.

Sekretaris Perusahaan Pertamina Brahmantya Satyamurti Poerwadi menjelaskan bahwa melalui RUPS tersebut maka Menteri BUMN, Erick Thohir telah melengkapi jajaran direksi Pertamina.

“Hal ini diharapkan semakin mendorong Pertamina untuk bekerja lebih cepat, lebih agresif dan efisien. Sejalan dengan upaya Pertamina menjadi pemimpin di transformasi energi,” jelas Brahmantya dalam siaran pers pada Jumat (16/6/2023).

Adapun, Alfian Nasution diangkat sebagai Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina, menggantikan posisi sebelumnya yang dijabat oleh Erry Widiastono. 

Alfian Nasution, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina, kini menjabat sebagai Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina.  

Dia memiliki pengalaman yang solid di bidang pemasaran dan perkapalan Pertamina, serta pernah menjabat sebagai Direktur Pemasaran PT Pertamina International Shipping (PIS).

Sementara itu, Erry Widiastono ditunjuk sebagai Direktur Penunjang Bisnis Pertamina. Keputusan ini dituangkan dalam SK-122/MBU/06/2023 tentang Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina.

Erry pun berpengalaman di bidang pemasaran, perkapalan, logistik, dan infrastruktur Pertamina, kini menjabat sebagai Direktur Penunjang Bisnis Pertamina.

"Perubahan ini diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja Pertamina dalam mencapai tujuan strategisnya dan menjadi perusahaan energi yang kompetitif di tingkat global," tutup Brahmantya.

Dengan perubahan susunan direksi saat RUPS, maka susunan direksi Pertamina saat ini adalah sebagai berikut:

Direktur Utama: Nicke Widyawati
Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha: A. Salyadi Dariah Saputra
Direktur Logistik & Infrastruktur: Alfian Nasution
Direktur Keuangan: Emma Sri Martini
Direktur Penunjang Bisnis: Erry Widiastono
Direktur Sumber Daya Manusia: M Erry Sugiharto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper