Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CEO JPMorgan akan Bertemu Anggota DPR AS Partai Demokrat, Bahas Apa?

CEO JPMorgan akan bertemu anggota DPR AS dari Partai Demokrat untuk membahas perbankan dan ekonomi. Namun ada spekulasi terkait Dimon akan terjun ke politik. 
JPMorgan Chase & Co, Jamie Dimon./REUTERS
JPMorgan Chase & Co, Jamie Dimon./REUTERS

Bisnis.comJAKARTA - CEO JPMorgan Chase & Co., Jamie Dimon akan bertemu secara pribadi dengan sejumlah anggota DPR AS dari Partai Demokrat pada Selasa (6/6/2023). 

Mengutip dari pemberitaan dan sumber Bloomberg, Selasa (6/6), diketahui bahwa agenda pertemuan tersebut membahas topik mengenai perbankan dan ekonomi AS. Pertemuan tersebut juga dilaporkan sebelumnya oleh Semafor. 

Makan siang tertutup dengan Koalisi Demokrat Baru ini dilakukan ketika Dimon didesak untuk ikut dalam pemilihan presiden 2024. 

Juru bicara JPMorgan sendiri menolak memberikan komentar. Juru bicara JPMorgan lain yakni Joe Evangelisti sebelumnya juga mengatakan bahwa Dimon tidak memiliki rencana untuk mencalonkan diri. 

Dimon sering kali bertemu dengan anggota parlemen dan pejabat pemerintah. Dimon juga bertemu dengan Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer, anggota Partai Demokrat selama perdebatan pagu utang AS.

Pada akhir Mei 2023, Bill Ackman selaku miliarder dari Pershing Square, mengatakan Dimon seharusnya menjadi calon presiden yang bisa mengalahkan Biden atau Trump.

"Tidak ada lagi yang bisa dicapai olehnya di JPM (JPMorgan). Dia sudah dianggap sebagai bankir terbaik di dunia," tulis Ackman di Twitternya. 

Dimon dalam wawancara Bloomberg Television juga mengatakan bahwa karier politik sempat muncul di pikirannya. 

“Mungkin suatu hari nanti saya akan melayani negara saya dalam kapasitas tertentu." jelasnya. 

Jawaban tersebut menimbulkan spekulasi baru bahwa Dimon mungkin mencalonkan diri untuk menjadi presiden. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper