Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Slamet Edy Purnomo Terpilih jadi Anggota BPK RI 2023-2028

Slamet Edy Purnomo terpilih menjadi anggota BPK RI periode 2023 hingga 2028.
Layar menampilkan Deputi Komisioner Pengawas Perbankan III OJK Slamet Edy Purnomo (kanan) dan Wakil Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Fahmi Achmad saat memberikan pemaparan dalam Bisnis Indonesia  Business Challenges 2022 di Jakarta, Rabu (15/12/2021). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Layar menampilkan Deputi Komisioner Pengawas Perbankan III OJK Slamet Edy Purnomo (kanan) dan Wakil Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Fahmi Achmad saat memberikan pemaparan dalam Bisnis Indonesia Business Challenges 2022 di Jakarta, Rabu (15/12/2021). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Slamet Edy Purnomo terpilih menjadi Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dalam fit and proper yang dilaksanakan Komisi XI DPR pada hari ini, Rabu (31/5/2023).

Slamet Edy Purnomo menjadi Anggota BPK RI selama periode 2023-2028. Dalam voting pengambilan keputusan, Slamet Edy Purnomo mendapatkan suara sebanyak 32 suara.

Jumlah tersebut bersaing dengan Dumoly Freddy Pardede yang mendapatkan suara sebanyak 24 suara. Selain Slamet Edy Purnomo dan Dumoly Freddy Pardede, terdapat 10 nama lain yang ikut dalam uji kelayakan dan kepatutan hari ini.

Nama-nama tersebut yaitu Budi Santoso, Imam Nashirudin, Cris Kuntadi, Yuslim Patawari, Rachmat Manggala Purba, Slamet Soedarsono, Laode Nusriadi, Tornanda Syaifullah, Erwin Sasmita, dan Hadi Purnomo.

Slamet Edy Purnomo diketahui menjabat sebagai Deputi Komisioner Pengawas Bank Swasta OJK.

Adapun, nama-nama tersebut sebelumnya memperebutkan 1 bangku anggota BPK RI. Meski demikian tidak dijelaskan anggota BPK yang lowong dalam pengumuman ini.

Berdasarkan penelusuran Bisnis di laman BPK, pimpinan yang habis masa jabatannya adalah Agus Joko Pramono yang saat ini menjadi Wakil Ketua BPK. Agus dilantik pada 2018 untuk periode jabatan kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper