Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mengenal Program Inklusi Digital ala Bentoel Group

Salah satu sasaran program inklusi digital dari Bentoel Group adalah komunitas UMKM.
Penyerahan bantuan laptop dari Bentoel Group yang merupakan bagian dari program inklusi digital/Bentoel
Penyerahan bantuan laptop dari Bentoel Group yang merupakan bagian dari program inklusi digital/Bentoel

Bisnis.com, JAKARTA- Bentoel Group terus berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan keterampilan digital di Indonesia dengan meluncurkan serangkaian inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan literasi digital di berbagai komunitas di Indonesia, salah satunya dengan progam inklusi digital.

Sejalan dengan komitmen untuk mendorong inklusi digital dan pembangunan masyarakat yang berkelanjutan, tahun ini Bentoel Group memulai program literasi digital tahap pertama dengan melakukan distribusi laptop kepada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Pembagian laptop kepada UMKM bertujuan untuk memajukan ekonomi kerakyatan dengan meningkatkan kemampuan literasi digital pelaku usaha kecil.

Dian Widyanarti, Head of Regulatory & External Affairs Bentoel Group mengatakan melalui program inklusi digital ini, Bentoel Group ingin memberikan akses dan pemahaman yang lebih luas tentang teknologi digital kepada masyarakat Indonesia, serta membantu mereka mengatasi kesenjangan digital yang masih ada.

"Dalam era digital yang terus berkembang pesat, literasi digital menjadi sangat penting dalam mempersiapkan individu dan komunitas agar dapat beradaptasi dan sukses dalam dunia digital yang semakin kompleks,” ungkapnya dikutip pada Selasa (23/5/2023).

Pembagian laptop ini akan dilakukan secara bertahap sepanjang  2023, dengan tujuan untuk mencapai dampak yang signifikan dan berkelanjutan. Bentoel Group berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap laptop yang didistribusikan akan dimanfaatkan secara optimal oleh penerima.

Selain itu, Bentoel Group juga akan mengadakan kegiatan lain yang terkait dengan pengembangan literasi digital, seperti pelatihan keterampilan digital, seminar, dan workshop. Semua kegiatan ini dirancang untuk memberikan pendidikan dan pemahaman yang mendalam tentang literasi digital, serta memberikan panduan praktis bagi peserta agar dapat memanfaatkan teknologi digital secara efektif dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam kegiatan bisnis dan pengembangan usaha mikro.

Bentoel Group berharap bahwa program ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kemampuan literasi digital masyarakat, memperluas kesempatan ekonomi, dan menciptakan masyarakat yang melek secara digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper