Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menhub Jamin Keamanan Bandara saat Coldplay ke Jakarta

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan keamanan kedatangan grup musik Coldplay di Bandara Soekarno-Hatta pada November 2023 mendatang.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. /Kemenhub
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. /Kemenhub

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan keamanan grup musik Coldplay saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta untuk menggelar konser di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang.

Budi Karya mengatakan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus berkoordinasi dengan TNI/Polri untuk pengamanan di kawasan bandara dan sekitarnya. Hal tersebut termasuk untuk menyambut kedatangan grup musik asal Inggris tersebut pada November mendatang. 

Dia menuturkan, pihaknya akan terus mendukung kegiatan-kegiatan ekonomi kreatif yang menimbulkan efek positif pada masyarakat.

“Kami [Kemenhub] pasti selalu support karena masyarakat butuh distimulasi untuk semakin kreatif,” kata Budi Karya seusai Opening Ceremony Di IndonesiaAja Travel Fair (DIATF) 2023, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Adapun, Budi Karya juga menegaskan kesiapan operasional Bandara Soekarno-Hatta dalam mempersiapkan kedatangan Coldplay. Dia memaparkan Bandara Soekarno-Hatta merupakan bandara berstatus internasional yang memiliki kapasitas pergerakan penumpang dan pesawat yang memadai. 

Budi Karya mengatakan, Bandara Soekarno-Hatta mampu menampung sekitar 1.200 pergerakan pesawat per harinya.

“Saya pikir kapasitas ini sangat cukup untuk menerima mereka-mereka dari luar,” ujar Budi Karya.

Adapun, penjualan tiket konser Coldplay untuk umum kembali dibuka pada hari ini, Jumat (19/5/23). Kategori tiket termahal seharga Rp11 juta, ultimate experience, telah habis terjual.

Kategori tiket termahal tersebut belum termasuk pajak maupun biaya admin. Kategori ini terletak di CAT 1 yang memiliki tempat duduk bernomor. Kategori tiket ini menjadi salah satu yang paling cepat habis dari penjualan pertama. Hal ini dikarenakan banyaknya keuntungan yang didapat dari tiket ultimate experience.

Sebelumnya, penjualan tiket konser Coldplay untuk presale BCA dilakukan pada 17 dan 18 Mei 2023 kemarin. Penjualan tiket konser untuk umum hari ini juga sama ramainya seperti kemarin. Masyarakat berebutan untuk membeli konser band rock yang populer ini. Bahkan, ada yang tidak bisa masuk ke antrean karena kapasitas antrean sudah lebih dari 500.000 pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper