Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT KAI Tambah 5 Rute Baru Mulai 1 Juni 2023, Simak Perinciannya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI akan menambah 5 rute perjalanan baru kereta api mulai 1 Juni 2023.
PT KAI Tambah 5 Rute Baru Mulai 1 Juni 2023, Simak Perinciannya. Kereta Panoramic - Dok. PT KAI.
PT KAI Tambah 5 Rute Baru Mulai 1 Juni 2023, Simak Perinciannya. Kereta Panoramic - Dok. PT KAI.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI akan menambah 5 rute perjalanan baru kereta api mulai 1 Juni 2023.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan, 5 perjalanan baru tersebut adalah KA Pandalungan relasi Gambir - Jember pp, KA Argo Semeru relasi Gambir - Surabaya Gubeng pp, dan KA Argo Merbabu relasi Gambir - Semarang Tawang Bank Jateng pp.

Selanjutnya, ada pula KA Manahan relasi Gambir - Solo Balapan pp, serta KA Banyubiru relasi Semarang Tawang Bank Jateng - Solo Balapan pp.

Untuk kelas pelayanannya, KA Pandalungan, KA Argo Merbabu, dan KA Manahan terdiri dari 8 gerbong eksekutif. Sementara itu, KA Argo Semeru terdiri dari 9 gerbong eksekutif, adapun KA Banyubiru terdiri atas 4 gerbong eksekutif dan 3 gerbong ekonomi. 

Joni menjelaskan, pada tahap awal, KA Pandalungan, KA Manahan, dan KA Banyubiru akan beroperasi pada akhir pekan. Sementara itu, KA Argo Semeru dan KA Argo Merbabu akan beroperasi setiap hari.

“Pengoperasian 5 KA baru ini kami tujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api,” kata Joni dalam keterangan resminya, Minggu (14/5/2023).

Guna menarik minat pelanggan, KAI menawarkan tarif promo dengan jumlah terbatas. Secara rinci, harga tiket KA Pandalungan dibanderol seharga Rp300.000, sementara KA Argo Semeru dihargai  Rp250.000, serta harga tiket KA Argo Merbabu sebesar Rp200.000.

Sementara itu, harga tiket KA Manahan adalah Rp200.000, sedangkan KA Banyubiru kelas eksekutif dihargai senilai Rp30.000 dan kelas ekonomi seharga Rp20.000. Joni mengatakan tarif promo ini berlangsung pada bulan Juni 2023.

Mengingat pembelian tiket kereta api jarak jauh dapat dilakukan sejak H-30, masyarakat sudah dapat membeli tiket KA-KA tersebut pada aplikasi KAI Access, web kai.id, atau chanel eksternal resmi yang bekerja sama dengan KAI.

Untuk info selengkapnya terkait pengoperasian 5 kereta api baru ini, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

“Dengan adanya KA-KA baru dan tarif promo tersebut, diharapkan mampu meningkatkan animo masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, dan sehat,” tutup Joni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper