Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas DP Mall Semarang, Sinar Mas Land Kucurkan Dana Rp500 Miliar

PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI) anak usaha Sinar Mas Land menggelontorkan dana investasi Rp500 miliar untuk pengembangan DP Mall Semarang.
Ilustrasi salah satu aset properti milik SInar Mas Land/Sinar Mas Land
Ilustrasi salah satu aset properti milik SInar Mas Land/Sinar Mas Land

Bisnis.com, JAKARTA- Entitas usaha Sinar Mas Land, PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI) menggelontorkan dana investasi Rp500 miliar untuk memperluas pusat perbelanjaan DP Mall Semarang. Langkah ini mengantisipasi potensi kenaikan kunjungan seiring mobilitas masyarakat meningkat. 

CEO Retail and Hospitality Sinar Mas Land, Fariyanto Nickholas Sonda mengatakan langkah ekspansi ini merupakan bagian dari strategi Sinar Mas Land untuk menghadirkan mal yang modern dan juga sustainable guna memberikan kenyamanan sekaligus keamanan bagi pedagang maupun pengunjung.

"Total investasi untuk perluasan dan pengembangan DP Mall Semarang ini sebesar Rp500 miliar," kata Fariyanto dalam keterangan resminya, dikutip Selasa (9/5/2023).

DP Mall dibangun di atas lahan seluas 3 hektare sebagai lifestyle mall yang didesain dengan konsep ruang terbuka hijau atau eco-building pertama di Kota Semarang.  

Konsep eco-building ini mengacu pada pengembangan berkelanjutan yang mengutamakan kelestarian ekosistem antara manusia dan lingkungan sekitarnya. Perluasan DP Mall Semarang tersebut ditargetkan akan rampung pada tahun 2025 mendatang.  

Fariyanto menjelaskan, pada 2019 lalu DP Mall juga telah melakukan peremajaan pada bagian interior dan juga tenan yang lebih beragam. 

"Tahun ini, kami kembali melakukan proses ekspansi DP Mall yang akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas terbaru mulai dari penambahan 10 lantai area gedung parkir, atrium amphitheatre, dan international fashion brandsyang sangat dinantikan kehadirannya oleh warga Semarang dan sekitarnya," jelasnya.  

Sebelumnya, DUTI telah melakukan groundbreaking untuk perluasan DP Mall Semarang pada 7 Mei 2023. Prosesi peletakan batu pertama secara simbolis dilakukan oleh Hevearita G. Rahayu (Wali Kota Semarang) dan deretan direksi Sinar Mas Land. 

Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu menyampaikan, kini Kota Semarang memiliki beragam pusat perbelanjaan atau mal yang berkembang sehingga berkontribusi terhadap perekonomian Kota Semarang. 

"Untuk itu, saya sangat berterima kasih kepada Sinar Mas Land melalui DP Mall Semarang yang memiliki visi pengembangan bisnis di Semarang, Jawa Tengah," terangnya. 

Terlebih, dengan rencana perluasan pembangunan mal yang akan memiliki 10 lantai parkir dengan kapasitas 1.200 mobil, dia meyakini permasalahan terhadap parkir di kawasan tengah kota khususnya dapat menopang kebutuhan parkir di area Balai Kota. 

Dengan banyaknya kapasitas parkir, dia berharap mal ini dapat menjadi salah pusat perbelanjaan yang lengkap dan digemari warga Semarang karena tenant-nya sangat beragam mulai dari brand internasional hingga UMKM lokal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper