Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arus Balik di Stasiun Gambir dan Pasar Senen Mulai Meningkat

Angka penumpang yang tiba di area Daop 1 Jakarta mulai mengalami peningkatan, di mana secara total pada hari ini terdapat sekitar 40 ribu pengguna yang tiba.
Stasiun Pasar Senen /ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/YU
Stasiun Pasar Senen /ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/YU

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menyatakan bahwa arus milir (kembali ke hilir) atau balik Lebaran (Idulfitri) 1444 Hijriah di Stasiun Pasar Senen dan Gambir diperkirakan rata-rata mencapai 40.000 sejak Senin( 24/4) sampai 1 Mei 2023.

"Arus balik sendiri juga sudah mulai mengalami peningkatan. Peningkatan arus balik mulai terjadi hari ini tanggal 24 April sampai dengan 1 Mei nanti. Dengan rata-rata pengguna yang tiba berkisar di angka 40.000-42.000 untuk pemesanan yang tiba di Daop 1 Jakarta, baik di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen," katanya kepada pewarta, di Jakarta, Senin (24/4).

Ia mengatakan angka penumpang yang tiba di area Daop 1 Jakarta mulai mengalami peningkatan, di mana secara total pada hari ini terdapat sekitar 40 ribu pengguna yang tiba.

"Jumlah tersebut mengalami peningkatan hingga 2 kali lipat dari masa normal," katanya.

Berdasarkan pantauan di Stasiun Pasar Senen, selain dipenuhi penumpang yang tiba dari arus milir, stasiun juga masih dipenuhi para penumpang yang akan berangkat mudik.

Melansir rilis KAI Daop 1 Jakarta, Senin, terdapat 23.400 penumpang berangkat dari stasiun Pasar Senen dengan menggunakan layanan 32 kereta api yang beroperasi. Sementara untuk stasiun Gambir volume penumpang mencapai 14.600 penumpang dengan menggunakan layanan 38 kereta api yang beroperasi.

"Untuk volume pengguna jasa yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta baik di Stasiun Gambir dan stasiun Pasar Senen di momen angkutan lebaran ini masih cukup tinggi. Untuk pengguna jasa okupansi tempat duduk keterisiannya mencapai 90 persen," demikian Eva Chairunisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper