Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: APLN Belum Minat Investasi di IKN dan Bank AS Bakal Perketat Pinjaman

Berita terpopuler di Kanal Ekonomi mengenai keraguan APLN investasi di IKN dan kondisi perbankan AS.
Foto udara suasana proyek pembangunan Rumah Tapak Jabatan Menteri di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Negara, Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (28/2//2023) ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa.
Foto udara suasana proyek pembangunan Rumah Tapak Jabatan Menteri di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Negara, Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (28/2//2023) ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa.

Bisnis.com, JAKARTA - Pembaca Kanal Ekonomi Bisnis.com mencermati berita mengenai PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN).

Diketahui, Agung Podomoro belum berminat untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara karena sejumlah faktor.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com:

1. Agung Podomoro (APLN) Masih Ragu Investasi di IKN, Ini Gara-garanya

Pengembang properti, PT Agung Podomoro Land Tbk. masih belum berminat dan cenderung wait and see terhadap rencana investasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Direktur Marketing Agung Podomoro Land Agung Wirajaya mengatakan, banyak faktor yang membuat perseroan masih mengerem minat investasinya di IKN Nusantara.

Dia mengatakan, kepastian kelanjutan proyek menjadi salah satu faktor yang menahan minat tersebut.

2. Menkeu AS Janet Yellen Sebut Bank-Bank AS Bakal Terus Perketat Pinjaman

Menteri Keuangan (Menkeu) Amerika Serikat (AS) Janet Yellen mengungkapkan bank-bank cenderung lebih berhati-hati dan mungkin akan memperketat pinjaman lebih lanjut.

Yellen menjelaskan kebijakan-kebijakan untuk membendung ancaman sistemik yang disebabkan oleh kegagalan Silicon Valley Bank (SVB) dan Signature Bank bulan lalu telah menyebabkan arus keluar deposito menjadi stabil, dan keadaan menjadi tenang.

"Bank-bank cenderung menjadi lebih berhati-hati dalam kondisi saat ini. Kita telah melihat beberapa pengetatan standar pinjaman dalam sistem perbankan sebelum episode tersebut, dan mungkin akan ada lebih banyak lagi yang akan datang," jelasnya sebagaimana dilansir dari Reuters pada Minggu (16/4/2023).

3. Tiket Kereta Buat Mudik Masih Tersedia, KAI: Baru 71 Persen Terjual

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat penjualan tiket kereta api jarak jauh pada masa Angkutan Lebaran 2023 telah mencapai 2,1 juta tiket per Minggu (16/4/2023) pukul 07.00 WIB.

Angka tersebut setara dengan 71 persen dari total keseluruhan tiket KA jarak jauh yang disediakan selama arus mudik Lebaran tahun ini, yaitu sebanyak 3.065.404 tiket. KAI menyebut jumlah tiket yang terjual masih akan bertambah lantaran penjualan masih berlangsung.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menuturkan, hingga kini, relasi favorit selama arus mudik sebelum Lebaran tahun ini adalah relasi dari Jawa bagian barat, baik Jakarta ataupun Bandung, menuju arah Jawa bagian timur, baik Jawa Tengah maupun Jawa Timur.

4. Jokowi Tunjuk Luhut Tangani Industri Sawit, Apa Tugasnya?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Pengarah Satuan Tugas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara.

Penugasan tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 9 Tahun 2023 tentang Satuan Tugas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara yang ditetapkan pada 14 April 2023.

"Pembentukan satuan tugas bertujuan melakukan penanganan dan peningkatan tata kelola industri kelapa sawit serta penyelesaian dan pemulihan penerimaan negara dari pajak dan bukan pajak pada industri kelapa sawit," bunyi Pasal 3 beleid tersebut, dikutip Minggu (16/4/2023).

5. H-6 Lebaran, Pasar Tanah Abang Penuh Sesak Dibanjiri Pembeli

Pasar Tanah Abang, pusat grosir tertua dan terbesar di Asia Tenggara, ramai diserbu pembeli menjelang Lebaran 2023.

Berdasarkan pantauan Bisnis, Minggu (16/4/2023), pengunjung membludak hingga menimbulkan kemacetan di sepanjang jalan menuju blok B dan blok C Pasar Tanah Abang.

Saat berhasil masuk ke dalam blok B Pasar Tanah Abang, Bisnis disambut dengan pemandangan para pembeli yang duduk lesehan di sepanjang pintu masuk dan arah basement blok B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper