Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Syarat Naik Pesawat Terbaru dan Suku Bunga The Fed

Syarat naik pesawat terbaru dan kebijakan suku bunga The Fed menjadi topik terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com.
Penumpang pesawat berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (22/12/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Penumpang pesawat berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (22/12/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Pembaca Kanal Ekonomi Bisnis.com banyak mencari tahu mengenai syarat naik pesawat terbaru untuk mudik Lebaran tahun ini.

Pada periode mudik Lebaran 2023, Kemenhub memprediksi jumlah penumpang pesawat mencapai 6,2 juta orang. Artikel mengenai syarat terbaru untuk para penumpang pesawat menjadi berita terpopuler di Kanal Ekonomi.

Lalu, berita terpopuler lainnya yaitu kebijakan The Fed terkait dengan suku bunga di tengah harga minyak yang memanas.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler Kanal Ekonomi Bisnis.com:

1. Syarat Naik Pesawat Terbaru April 2023 Buat Mudik Lebaran

Syarat naik pesawat pada masa mudik Lebaran 2023 masih mewajibkan penumpang mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster, seiring dengan perubahan aplikasi PeduliLindungi menjadi SatuSehat.

Pada periode mudik Lebaran 2023, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi jumlah penumpang pesawat mencapai 6,2 juta orang.

"Berdasarkan survei kami, potensi pengguna pesawat selama mudik bisa mencapai sekitar 6,2 juta penumpang. Ini total akumulasi dalam beberapa hari mudik dan lebaran," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati, Rabu (8/3/2023).

2. Harga Minyak Memanas, The Fed Bakal Naikkan Suku Bunga Lagi?

Imbal hasil obligasi turun karena kekhawatiran kenaikan harga minyak akan membuat inflasi tetap tinggi dan memberikan tekanan pada Federal Reserve (The Fed) untuk terus meningkatkan suku bunga.

Dilansir dari Bloomberg pada Senin (3/2/2023), obligasi jangka lebih pendek memimpin penurunan karena harga minyak mentah Brent melonjak sebanyak 8 persen di awal perdagangan Asia setelah OPEC+ mengatakan pada akhir pekan mereka akan mengurangi produksi mulai bulan depan.

3. Moeldoko: Perlu Peran Swasta dalam Jaga Keberlanjutan Food Estate

Pemerintah menilai bahwa sektor swasta harus terlibat dalam proyek lumbung pangan atau food estate agar pengembangannya dapat berkelanjutan, karena pengolahan lahan membutuhkan waktu sampai bisa membuahkan hasil optimal.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dalam wawancara khusus bersama Bisnis pada Senin (3/4/2023).

Dia menilai bahwa food estate bukanlah proyek gagal karena belum menghasilkan pangan yang ideal, tetapi karena masih memerlukan waktu.

4. Lion Air Kurangi Jatah Bagasi Gratis Jadi 15 Kg! Ini Penjelasannya

Lion Air menyesuaikan volume bagasi gratis dari yang semula 20 kg menjadi 15 kg khusus rute domestik tertentu.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan penyesuaian tersebut dilakukan khusus 8 rute di Indonesia bagian timur.

"Penyesuaian bagasi tersebut berlaku mulai 1 April 2023," katanya dalam siaran pers, Minggu (2/4/2023).

5. Puluhan Stadion di Indonesia Bakal Direnovasi, ini Daftarnya

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat saat ini bakal melakukan renovasi atau perombakan total terhadap puluhan Stadion di Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan.

Sebelumnya, Kementerian PUPR sudah melakukan evalukasi teknis 165 stadion yang biasa digunakan untuk pagelaran Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Dari hasil skala prioritas terdapat 22 stadion yang akan direnovasi dengan tingkat kerusakan ringan hingga berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper