Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Bagasi Gratis Lion Air ke 8 Destinasi Tak Lagi 20 Kg dan Kilang Pertamina Terbakar

Bagasi gratis Lion Air dan kebakaran kilang Pertamina menjadi berita terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com.
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Artikel mengenai penyesuaian bagasi gratis Lion Air menjadi berita paling terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com. Penyesuaian bagasi gratis kategori tercatat atau didaftarkan Lion Air dari 20 kg menjadi 15 kg untuk delapan destinasi.

Selain itu, respons Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait insiden ledakan di area Kilang Pertamina di Dumai, Riau, juga menjadi perhatian pembaca.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com:

1. Catat! Bagasi Gratis Lion Air untuk 8 Destinasi Ini Tak Lagi 20 Kg

Maskapai penerbangan Lion Air melakukan penyesuaian terkait bagasi gratis kategori bagasi tercatat (didaftarkan) menjadi 15 kg, dari sebelumnya 20 kg.
Penyesuaian ini khusus untuk rute dari dan menuju delapan destinasi di Indonesia bagian timur.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, penyesuaian bagasi tersebut berlaku mulai 1 April 2023.

"Kebijakan penyesuaian total bagasi gratis menjadi 15 kg dapat berdampak pada pergerakan komoditas dan produk UMKM dari dan menuju Indonesia bagian timur," ujarnya dikutip dari siaran pers, Minggu (2/4/2023).

2. Kilang Pertamina Lagi-lagi Terbakar, Ahok: Arahan ke Direksi Sudah Jelas

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok buka suara atas kembali terulangnya insiden kebakaran di fasilitas milik perusahaan pelat merah tersebut. Kali ini, insiden terjadi di area Kilang Dumai, Riau.

Ahok mengatakan, dirinya sudah memberikan arahan ke direksi Pertamina untuk membuat manajemen yang baik untuk fokus menangani kesehatan dan keselamatan kerja (K3). Menurutnya, dengan pembentukan manajemen tersebut, penerapan K3 dapat benar-benar dimonitor sampai dimplementasikan di lapangan.

"Arahan saya ke direksi sudah jelas, apalagi ini sudah berulang kali terjadi dengan jarak waktu yang pendek," ujarnya kepada Bisnis, Minggu (2/4/2023).

3. Kemenkeu Buka-bukaan soal Alasan Isu Pencucian Emas Bea Cukai Dijawab dengan Kasus Ekspor

Staf Khusus Menteri Keuangan bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo memaparkan latar belakang isu transaksi janggal Rp189 triliun terkait impor emas batangan, yang diungkapkan Menko Polhukam Mahfud MD beberapa waktu lalu.

Yustinus mengatakan isu ini bermula pada 2016 silam. Saat itu, Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea Cukai Soekarno-Hatta menindak ekspor emas melalui kargo yang dilakukan PT Q. Ihwal ini kemudian ditindaklanjuti dengan penyidikan di bidang kepabeanan.

4. Cuti Bersama Maju, Menaker Imbau THR Cair Lebih Cepat

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah berharap perusahaan dapat membayar tunjangan hari raya atau THR lebih cepat dari yang ditetapkan.

Dalam Surat Edaran M/2.HK.0400/III/2023 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan 2023 bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan, perusahaan diwajibkan membayar THR Keagamaan secara penuh paling lambat 7 hari sebelum hari raya keagamaan.

“Pembayaran THR paling lambat H-7 perayaan keagamaan, saya sudah sampaikan juga, meskipun ketentuannya itu H-7 saya berharap perusahaan-perusahaan untuk dapat membayar lebih cepat dari ketentuan itu,” kata Ida, mengutip akun media sosial resmi @kemnaker, Minggu (2/4/2023).

5. McDonald's Tutup Sementara Kantor AS, Bersiap PHK Karyawan

Restoran cepat saji terbesar McDonald’s untuk sementara menutup kantornya di Amerika Serikat pada pekan ini karena bersiap mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawannya.

Mengutip Reuters, Senin (3/3/2023), seperti pemberitaan Wall Street Journal, rencana McDonald’s untuk melakukan PHK merupakan bagian dari restrukturisasi perusahaan secara lebih luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper