Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra (CTRA) Raih Rp1,5 Triliun dari Penjualan Citra Garden Serpong

PT Ciputra Residence berhasil meraih marketing sales senilai Rp1,5 triliun dari launching proyek terbarunya yaitu CitraGarden Serpong.
PT Ciputra Residence berhasil meraih marketing sales senilai Rp1,5 triliun dari launching proyek terbarunya yaitu CitraGarden Serpong. Istimewa
PT Ciputra Residence berhasil meraih marketing sales senilai Rp1,5 triliun dari launching proyek terbarunya yaitu CitraGarden Serpong. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Anak usaha PT Ciputra Development Tbk. (CTRA), PT Ciputra Residence berhasil meraih marketing sales senilai Rp1,5 triliun dari launching proyek terbarunya yaitu CitraGarden Serpong di Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Direktur Marketing Ciputra Residence, Yance Onggo mengatakan Citra Garden Serpong dikembangkan di atas lahan 350 hektare. Adapun, 3 klaster perdana nya yaitu klaster Aeris, klaster Belle Fleur dan Cluster Chloe kini telah terjual habis.

"Lewat 3 cluster ini CitraGarden Serpong sukses mencatatkan penjualan mencapai 1.000 unit dengan omset Rp1,5 triliun," kata Yance dalam keterangan resminya, Rabu (29/3/2023).

Untuk diketahui, pada Pre Launching Citra Garden Serpong pada 25-26 Februari 2023 lalu telah berhasil memikat lebih dari 1.500 peserta untuk memperebutkan 1.000 unit rumah yang di pasarkan di tahap awal ini.

Pencapaian marketing sales dari proyek terbarunya ini akan berkontribusi pada penjualan Ciputra Group di sepanjang tahun ini yang ditargetkan mencapai Rp8,9 triliun. 

"CitraGarden Serpong di kembangkan untuk menjawab kebutuhan di masyarakat untuk bisa memiliki rumah di area Serpong dengan ukuran lebih luas dengan harga terjangkau, mengusung konsep Green Development, dan sudah memiliki aksesibilitas serta fasilitas yang lengkap," ujarnya.

Yance menjelaskan, pengembangan Citra Garden Serpong ditunjang oleh pertimbangan aksesibilitas yang mumpuni. Sebab, lokasinya mudah dijangkau lewat tol serpong pondok indah, stasiun KRL Cisauk.

Saat ini, pihaknya sedang membangun flyover menuju CitraGarden Serpong dan kawasan sekitarnya yang di rencanakan selesai pembangunannya oleh Pemkab Tangerang di akhir tahun 2023 ini.

"Konsep pengembangan Green Development di CitraGarden Serpong akan mengikuti konsep pengembangan berkelanjutan EcoCulture yang diusung oleh PT Ciputra Residence," jelasnya.

Lebih lanjut, program EcoCulture ini membangun kawasan hunian, area komersial, infrastruktur dan penataan jalan utama lebih hijau, diikuti dengan pembuatan jalur pejalan kaki (pedestrian) yang aman dan menghubungkan kawasan hunian dan komersial.

Tak hanya itu, dalam penerapannya, program EcoCulture ini juga melakukan pembuatan ribuan lubang biopori untuk menjaga kualitas resapan air tanah, dan penyediaan danau sebagai retention pond.

Sementara, dari sisi penerangan, Citra Garden Serpong menerapkan penerangan hunian dan penerangan jalan umum (PJU) menggunakan lampu hemat energi LED.

Di samping itu, pihaknya memperbanyak tanaman peneduh untuk menyegarkan lingkungan yang dapat menurunkan suhu di area mikro dan menambah supply oksigen di area hunian dan komersial ini juga diterapkan.

Untuk perawatan lingkungan dan pembangunan infrastruktur, seluruh pembangunan hunian dan area komersial di Citra Garden Serpong akan menggunakan material bangunan ramah lingkungan, seperti mengurangi pemakaian bahan kayu dan tidak menggunakan banyak energi saat pembuatannya.

Ciputra Residence menerapkan program tersebut berdasarkan studi sun path analysis, wind profiling, dan solar exposure. Hal ini bertujuan untuk menyediakan hunian ramah lingkungan yang disesuaikan dengan konsep green house dari segi pemanfatan, bukaan ruang mengurangi penggunaan lampu sampai meminimalkan kerja AC, serta mengurangi penggunaan air.

"Sehingga semua produk yang digunakan unit dimulai dari rumah, ruko hingga perkantoran didesain dengan pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang baik," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper