Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Super Air Jet Kena Teguran usai Bikin Penumpang Mandi Keringat

Kemenhub memberi teguran dan melakukan inspeksi terhadap pesawat Super Air Jet yang sempat membuat penumpang mandi keringat.
Kru kabin Super Air Jet. /Dok. Istimewa
Kru kabin Super Air Jet. /Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan memberi teguran dan melakukan inspeksi terhadap pesawat Super Air Jet yang sempat membuat penumpang mandi keringat akibat gangguan teknis pada Selasa (21/3/2023).

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Maria Kristi Endah mengatakan kejadian yang terjadi pada pesawat dengan kode penerbangan IU-737 dengan rute Denpasar menuju Jakarta karena gangguan teknis.

"Saya mendapatkan informasi bahwa pesawat tersebut mengalami gangguan pada sistem pengatur tekanan udara sehingga membuat suhu udara di kabin pesawat tinggi dan membuat penumpang menjadi tidak nyaman karena kepanasan," kata Kristi dalam siaran pers, Kamis (23/3/2023).

Dia juga memerintahkan direktorat terkait untuk memberikan teguran kepada Super Air Jet atas masalah tersebut. Inspeksi akan dilakukan agar kejadian serupa tidak terjadi kembali dan pesawat aman digunakan.

Super Air Jet diperintahkan untuk melakukan investigasi internal dan melakukan tindakan perbaikan yang diperlukan agar permasalahan ini tidak terulang kembali. Selain itu, mereka diminta melakukan pembinaan kepada personel penerbangan jika ditemukenali melaksanakan tugas di luar standar operasi yang berlaku.

Kristi menghimbau agar seluruh maskapai terus meningkatkan pelayanan serta mengutamakan keselamatan dan keamanan penerbangan. Apalagi sebentar lagi akan menghadapi periode mudik lebaran.

"Kami akan melakukan ramp inspection/inspeksi terhadap pesawat yang akan beroperasi melayani mudik lebaran," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper