Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar 6 Rumah Subsidi Rp168 Juta di Bekasi, Minat Beli?

Minat beli rumah subsidi di Bekasi mencapai angka 16.306 orang per Februari 2023. Berikut daftar harga rumah subsidi di Bekasi:
Ilustrasi perumahan subsidi di Ciampea, Bogor, Jawa Barat, Senin (6/1/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha
Ilustrasi perumahan subsidi di Ciampea, Bogor, Jawa Barat, Senin (6/1/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah subsidi di wilayah Bekasi menjadi salah satu hunian murah paling banyak dicari di Jawa Barat. Hal ini tercermin dari minat beli yang mencapai angka 16.306 orang per Februari 2023.

Berdasarkan data Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang), ada 550 lokasi perumahan subsidi di Bekasi dengan total 127.988 unit dari 13.043 pengembang yang terdaftar di Sikumbang. Jumlah tersebut mencakup rumah subsidi dan komersil.  

Adapun, saat ini, ada 29.141 unit rumah subsidi yang masih tersedia di Kabupaten Bekasi, sementara 77.175 unit rumah subsidi telah terjual. Di sisi lain, sebanyak 8.971 unit rumah komersil tersedia dan yang telah terjual sebanyak 9.205 unit.

Berikut daftar harga rumah subsidi di Bekasi:

1. Puri Nirwana Residences (PNR)

Rumah subsidi yang dibangun oleh PT Nirwana Kharisma ini berlokasi di Sukaraya, Karang Bahagia, Kab. Bekasi. Adapun, rumah subsidi yang tersedia, yakni sebanyak 1.192 unit. 

PNR menawarkan rumah tipe 27/60 dengan seharga Rp158 juta yang dilengkapi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Spesifikasi struktur bangunan mencakup genteng rangka baja ringan, batako diplester dan di cat, dan lantai & pondasi keramik 30x20, serta dicor dengan wemesh. 

2. Logam Bangun Setia-2 Tahap 4

Perumahan subsidi di wilayah Muktiwari, Cibitung, Kab. Bekasi ini dibangun oleh PT Saipul Putra Sakti yang merupakan anggota dari Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi). 

Adapun, rumah subsidi yang masih tersedia saat ini sebanyak 718 unit dari total 852 unit. Tipe subsidi yang ditawarkan, yaitu rumah tipe 27/60 dengan harga Rp168 juta yang dilengkapi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Rumah ini menggunakan atap genteng beton, dinding batako, plester, aci dan cat, serta lantai keramik dan pondasi batu kali. 

3. Green New Residence - Tahap II

PT Griya Jaya Bersama membangun perumahan subsidi ini dengan total sebanyak 752 unit. Saat ini, telah terjual 213 unit.

Tipe rumah yang ditawarkan, yaitu tipe 27/60 dengan harga Rp168 juta untuk 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. 

Rumah subsidi yang berlokasi di Kedung Pengawas, Babelan, Kab. Bekasi ini menggunakan atap baja ringan, dinding rangka baja ringan, penutup genteng beton. Sementara itu, untuk lantai menggunakan keramik 40x40 dan pondasi batu kali setempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper