Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hero Bidik Penjualan Naik Signifikan saat Ramadan dan Lebaran 2023

PT Hero Supermarket Tbk. menargetkan penjualan unit barang bakal meningkat dua kali lipat menjelang ramadan dan lebaran tahun ini.
Hero Supermarket Taman Alfa, Jakarta Barat - BISNIS/Ni Luh Angela.
Hero Supermarket Taman Alfa, Jakarta Barat - BISNIS/Ni Luh Angela.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hero Supermarket Tbk. menargetkan penjualan unit barang bakal meningkat dua kali lipat menjelang ramadan dan lebaran tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Direktur PT Hero Supermarket Tbk., Hendy, saat ditemui di Hero Supermarket Taman Alfa, Jakarta Barat, Selasa (21/2/2023).

“Yang kita pastikan adalah terjual secara unit, dua kali lipat,” kata Hendy kepada Bisnis, Selasa (21/2/2023).

Dia menuturkan, Hero Supermarket tak ingin terpaku pada target penjualan. Pasalnya, harga penjualan barang tahun ini bisa saja berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. 

Daripada menargetkan penjualan, pihaknya justru menargetkan jumlah barang atau unit yang dibeli oleh pelanggan.

“Karena kalau penjualan, itu suka menyesatkan, karena harga penjualan barang tahun lalu sama tahun ini beda. Sirup misal, [harganya dengan tahun sebelumnya] beda sehingga penjualan seakan-akan naik. Tapi yang harus kita siapkan adalah jumlah unit, karena itu adalah jumlah pelanggan yang datang dan beli,” ujarnya.

Meski begitu, jika melihat periode sebelumnya, penjualan selama bulan Ramadan biasanya melonjak dua kali lipat dibandingkan hari biasa. 

“Jadi itu bukan target, tapi sudah keniscayaan pelanggan,” ungkapnya. 

Hero Supermarket sendiri telah mempersiapkan semua barang kebutuhan jelang Ramadan. Hal tersebut, kata Hendy, menjadi prioritas utama Hero saat ini.

“Jadi kita bukan memprioritaskan penjualan, tapi kita memprioritaskan supaya barang-barang tersedia, pelanggan yang mencari kebutuhannya di Hero barangnya ada,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga telah sepakat dengan para pemasok untuk membeli barang lebih awal atau sebelum memasuki bulan Ramadan, serta merencanakan harga promosi lebih awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ni Luh Anggela
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper