Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diminati Konsumen, Grand Wisata Bekasi Luncurkan Hunian Rp1,5 Miliar

Grand Wisata Bekasi hadirkan klaster baru Tanamas seharga Rp1,5 miliar
Klaster Tanamas di Grand Wisata Bekasi
Klaster Tanamas di Grand Wisata Bekasi

Bisnis.com, JAKARTA – Rumah dengan Rp1 miliar hingga Rp2 miliar masih sangat diburu oleh konsumen.

Marketing & Promotion Department Head Grand Wisata Handoyo Lim mengatakan sepanjang tiga tahun terakhir, hunian dengan harga Rp1,5 miliar hingga Rp2 miliar paling diminati dan berkontribusi 60 persen terhadap penjualan.

Adapun pembeli hunian Rp1,5 miliar hingga Rp2 miliar merupakan kalangan milenial. Untuk rumah seharga di atas 2 miliar berkontribusi 40 persen terhadap penjualan hunian di Grand Wisata.

Tingginya kebutuhan rumah segmen Rp1 miliar inilah yang membuat Grand Wisata Bekasi besutan Sinar Mas Land kembali mengeluarkan hunian baru dengan harga Rp1,5 miliar.

Klaster terbaru yang ditawarkan dengan full furnished dengan bernama Tanamas akan dikembangkan di atas tanah seluas 1,8 hektare ini.

Klaster ini dibangun dengan berkaca dari tingginya minat konsumen terhadap konsep rumah serupa sebelumnya, yakni tipe O2, O2+ dan O8.

“Konsep rumah tipe O2, O2+ dan O8 yang full furnished ini dihadirkan kembali. Meski konsepnya serupa namun spesifikasinya lebih lengkap dibandingkan tipe sebelumnya. Rumah harga Rp1,5 miliaran ini banyak peminat apalagi sudah full furnished sehingga onsumen pun bisa langsung dihuni,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (14/2/2023). 

Rencananya, klaster Tanamas akan dibangun sebanyak 114 unit rumah dengan ukuran 6 x 10 meter, 6 x 14 meter dan 6 x 20 meter. Adapun harga yang ditawarkan senilai Rp1,5 miliar hingga Rp2,4 miliar.

Pembangunan unit di klaster Tanamas ini selama 20 bulan.

“Produk ini akan mulai dipasarkan pada Maret mendatang. Ada 114 unit yang terdiri 97 unit rumah furnished dan 17 unit rumah unfurnished,” katanya. 

Adapun konsep full furnished di klaster Tanamas telah memiliki furnitur interior lengkap yang siap pakai, carpot yang bisa digunakan hinga dua mobil, dua unit Closed Circuit Television (CCTV) sampai dengan kelengkapan teknologi smart home.

Klaster Tanamas dikembangkan dengan desain arsitektur modern dan layout ruangan yang efisien serta juga memiliki ruangan khusus yang dapat digunakan untuk bekerja (work from home) maupun kamar tidur. 

Semua tipe telah dilengkapi dengan empat kamar tidur dan memiliki dua hingga empat carpot.

“Sangat cocok untuk keluarga baru. Apalagi biasanya mereka memiliki dua mobil. Jadi langsung punya carpot yang cukup, tidak ada lagi parkir di jalanan,” ucapnya. 

Handoyo optimistis hunian Tanamas ini dapat diserap oleh konsumen di tahun ini meskipun di tengah isu resesi ekonomi dan mulainya tahun politik.

“Yang  dibilang resesi karena faktor apapun belum tentu terjadi karena penjualan hunian Grand Wisata di Januari ini sangat bagus. Dan meski tahun politik saya yakin  Di tahun ini kami juga akan meluncurkan 2 produk residensial dan 2 produk komersial,” tuturnya. 

Klaster Tanamas ini dekat dengan Mal Living World Grand Wisata yang sedang dibangun. Dalam pembangunannya, Sinar Mas Land bekerjasama dengan Kawan Lama Group.

Mall Living World Grand Wisata akan memiliki luas 7,5 hektare dan dibagi dalam dua tahap. Untuk tahap pertama, lahan yang akan dikembangkan adalah seluas 4,2 hektar dengan rencana topping off pada bulan Agustus 2023.

“Sesuai rencana, mall akan beroperasi pada kuartal keempat 2024 mendatang,” ujar Handoyo. 

Untuk diketahui, Grand Wisata Bekasi merupakan kota mandiri yang dikembangkan oleh Sinarmas Land di atas lahan seluas 1.100 hektare. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper