Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar Media Award, Pupuk Indonesia Kejar Transformasi Bisnis

PT Pupuk Indonesia (Persero) mengggelar Pupuk Indonesia Media Award (PIMA) 2022 untuk mendukung keberhasilan program transformasi bisnis
Gudang Pupuk. /Pupuk Indonesia
Gudang Pupuk. /Pupuk Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) mengggelar Pupuk Indonesia Media Award (PIMA) 2022 untuk mendukung keberhasilan program transformasi bisnis dan mengapresiasi kepada media massa.

Melansir dari Antara, Wakil Direktur Pupuk Indonesia, Nugroho Christijanto pada puncak acara PIMA 2022 di Jakarta, Kamis (5/1) mengatakan transformasi bisnis perseroan telah dilakukan dengan baik.

"Dua tahun terakhir, transformasi bisnis di Pupuk Indonesia telah dilakukan dengan sangat masif baik di level holding maupun anak usaha. Peran dari media dalam transformasi ini, sebagai salah satu stakeholder Pupuk Indonesia menjadi lebih penting lagi," katanya, Jumat (6/1/2022).

Menurutnya selama ajang PIMA 2022, banyak karya yang masuk menjadi bukti jika media memiliki kepedulian terhadap Pupuk Indonesia. Pupuk Indonesia, lanjutnya, ingin mendengar lebih banyak lagi dari media dengan independensi dan objektivitas yang senantiasa terjaga.

Sementara itu, SVP Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia menyatakan ajang ini menjadi wadah bagi Pupuk Indonesia untuk menebarkan semangat kepada stakeholder agar turut memakmurkan Indonesia, dan mengajak seluruh  wartawan untuk mendukung sektor pertanian maupun industri pupuk.

"Sebelumnya di anak perusahaan telah rutin menyelenggarakan kompetisi ini, hanya skalanya di daerah. Dalam kesempatan ini Pupuk Indonesia ingin menaikkan skala kompetisinya di level nasional melalui PIMA 2022," ungkap Wijaya.

Adapun karya yang menjadi peserta pada kompetisi ini tercatat sebanyak 239 karya jurnalistik yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Banyaknya karya yang didaftarkan menjadi bukti jika para jurnalis sangat antusias dalam mengolah isu pertanian dan industri pupuk.

“Kami berharap PIMA ini bisa menjadi program berkelanjutan untuk menjaga hubungan kami dengan media yang telah banyak memberitakan hal-hal baik tentang Pupuk Indonesia Grup," tandasnya.

Untuk Juara 1 kategori televisi, dimenangkan oleh Dian Widaningtyas dan Priyuda Anangga Dipa (CNN Indonesia TV), kemudian Juara 2 Muhammad Olga Abdella (Bisnis Indonesia/Bisnis TV), Juara 3 Ajat Hudiyanto (CNBC Indonesia TV).

Sementara untuk Juara 1 kategori media cetak berhasil diraih oleh  Dinda Wulandari (Bisnis Indonesia), sementara Juara 2 diberikan kepada Siemen Martin (Tribun Sumsel), Juara 3 Rendi Fadillah (Sumatera Ekspres).

Terakhir untuk Juara 1 kategori media online dimenangkan oleh Syamsul Arifin (timesIndonesia.co.id), selanjutnya Juara 2 Rayful Mudassir (bisnisindonesia.id), Juara 3 Muhammad Iqbal Shukri (tubus.id).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Pandu Gumilar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper