Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bisnis Indonesia Group Borong Penghargaan Media Terbaik dari Kemenkeu

Bisnis Indonesia Group menang dalam dua kategori media terbaik dalam acara Apresiasi Media Nagara Dana Rakca Kementerian Keuangan.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 06 Januari 2023  |  21:46 WIB
Bisnis Indonesia Group Borong Penghargaan Media Terbaik dari Kemenkeu
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyerahkan penghargaan Apresiasi Media Nagara Dana Rakca kepada Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Maria Y. Benyamin, diGedung AA Maramis Kementerian Keuangan, Jakarta Jumat (6/1 - 2022) malam.

Bisnis.com, JAKARTA — Bisnis Indonesia Group memborong penghargaan Apresiasi Media Nagara Dana Rakca dari Kementerian Keuangan sebagai media terbaik, baik cetak maupun online.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kepada Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Maria Y. Benyamin, di Gedung AA Maramis Kementerian Keuangan, Jakarta Jumat (6/1/2022) malam.

Sri Mulyani mengatakan media berperan besar dalam menyampaikan informasi pengelolaan keuangan negara. Menurutnya, meski media dan pemerintah berkerja pada posisi yang berbeda, tetapi punya tugas yang sama, yakni menjaga Indonesia. 

"Sehingga kita semua memiliki kepentingan bahwa ruang publik ini diisi oleh media yang memiliki keiginan membangun suasana sosial, politik, dan ekonomi yang baik," katanya. 

Dia melanjutkan bahwa menyampaikan informasi tentang pengelolaan keuangan negara bukan perkara mudah. Ada banyak aspek yang turut menyertai sehingga pada akhirnya dapat menjaga kepercayaan masyarakat untuk secara konsisten membayar pajak.

Sekretaris Jenderal Kemenkeu heru Pambudi mengatakan bahwa Apresiasi Media Nagara Dana Rakca diberikan kepada media yang selalu hadir kapanpun dan di manapun. "Apresiasi ini adalah kepada mereka yang kita anggap transparan dan terus menerus menyampaikan informasi mengenai APBN," katanya.

Adapun Bisnis Indonesia menang dalam dua kategori. Harian Bisnis Indonesia menduduki peringkat ketiga untuk kategori media cetak, sedangkan Bisnis.com menjadi juara pertama untuk kategori media online

Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Maria mengatakan apresiasi yang diberikan Kementerian Keuangan menjadi pemicu semangat bagi awak redaksi. "Ini memicu semangat kami sebagai media ekonomi untuk menyajikan jurnalisme yang berkualitas dalam mendukung perekonomian Indonesia," katanya usai menerima penghargaan.

Sebagai informasi Apresiasi Media Nagara Dana Rakca merupakan inisiatif Kementerian Keuangan untuk memberikan penghargaan kepada media yang dianggap secara konsisten memberitakan APBN sepanjang 2022 dengan komprehensif. 

Penghargaan diberikan kepada media cetak, online, dan televisi yang telah memberitakan konten APBN KiTa setiap bulan secara menarik dan edukatif kepada masyarakat.

Ada 4 kategori yang diperebutkan yaitu media online terbaik, media cetak terbaik, media televisi terbaik, serta tulisan jurnalis terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis indonesia kementerian keuangan
Editor : Muhammad Khadafi

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top