Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI Rilis Promo Kereta Panoramic, Kaum Mendang-mending Mau Beli?

KAI merilis promo Kereta Panoramic dengan relasi Gambir–Yogyakarta yang dijual dengan harga mulai dari Rp750.000.
Ilustrasi kereta panoramic dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI. / Dok. KAI
Ilustrasi kereta panoramic dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI. / Dok. KAI

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI akan meluncurkan promo potongan harga (diskon) untuk Kereta Panoramic yang dirangkaikan dengan KA Taksaka relasi Gambir–Yogyakarta (pp).

Hal tersebut sejalan dengan tingginya minat masyarakat untuk bepergian pada masa libur Natal 2022 dan tahun baru 2023, dan untuk lebih memperkenalkan Kereta Panoramic.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan promo yang akan diberikan berupa diskon tarif untuk pembelian tiket KA Taksaka Tambahan Panoramic. Selama masa promo, tiket KA Taksaka Tambahan Panoramic dijual mulai dari Rp750.000.

Kuota tiket promo terbatas, sehingga Joni mengimbau agar masyarakat  segera memesan tiket KA Taksaka Tambahan Panoramic di aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

"Kereta Panoramic adalah kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama yang pertama kalinya ada di Indonesia. Kereta ini memberikan sensasi luar biasa bagi pelanggan dalam menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan," ujarnya dikutip dari siaran pers, Senin (26/12/2022).

Berdasarkan spesifikasinya, kereta tersebut memiliki jendela berdimensi sangat besar di kedua sisinya dan atap kaca memanjang dari depan hingga belakang yang dapat dibuka tutup secara otomatis.

Tak hanya itu, fasilitas pada Kereta Panoramic meliputi kursi yang nyaman, tirai jendela yang dapat dikendalikan secara remote, toilet yang luas dan terdapat sensor otomatis, televisi di dinding ujung kereta, serta rak bagasi khusus di ujung kereta.

Tidak hanya itu, pelanggan juga mendapat layanan khusus berupa snack, makanan, minuman, dan selimut secara cuma-cuma.

Saat ini, KAI memiliki total 2 unit Kereta Panoramic yang merupakan inovasi dari Balai Yasa KAI Surabaya Gubeng. Ke depan, Joni tidak menutup kemungkinan KAI akan menambahkan Kereta Panoramic pada berbagai rangkaian kereta biasa.

“Kereta Panoramic merupakan bentuk inovasi KAI untuk meningkatkan layanan khususnya pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru ini. Masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya,” terangnya.

Sejalan dengan permintaan selama libur akhir tahun ini, KAI juga menambah tempat duduk khusu​s​nya pada rute favorit seperti Jakarta–Yogyakarta pp. KAI akan melakukan soft launching Kereta Panoramic pada 24 Desember 2022 yang akan dirangkaikan pada perjalanan KA Taksaka Tambahan rute Gambir–Yogyakarta pp.

Kereta akan beroperasi mulai dari 24 Desember 2022-8 Januari 2023 dengan rincian sebagai berikut:

  • KA 7011C keberangkatan Yogyakarta jam 21.40 dan tiba di Gambir jam 05.33;
  • KA 7012C keberangkatan Gambir jam 10.40 dan tiba di Yogyakarta jam 18.39;
  • KA 7025B keberangkatan Yogyakarta jam 12.00 dan tiba di Gambir jam 19.30;
  • KA 7026B keberangkatan Gambir jam 23.45 dan tiba di Yogyakarta jam 07.50.

Pada setiap perjalanan KA Taksaka Tambahan tersebut, KAI akan mengoperasikan satu Kereta​ ​Panoramic dengan kapasitas 46 tempat duduk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper