Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ancol Prediksi Pengunjung Capai 463.000 Orang saat Nataru

PT Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) menargetkan jumlah pengunjung mencapai 463.000 orang pada saat libur Nataru.
Logo baru Ancol/instagram
Logo baru Ancol/instagram

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. (PJAA) memproyeksikan jumlah pengunjung mencapai 463.000 orang pada saat libur natal dan tahun baru (Nataru) yang berlangsung pada 24 Desember 2022 sampai 4 Januari 2023.

VP Commercial Business Strategy, Ticha Hestiningrum, mengatakan pengunjung pada saat pekan Nataru diproyeksikan akan mencapai 463.000 orang. Angka ini berada di kisaran 80 persen dari jumlah pengunjung Ancol pada periode yang sama di 2019.

"Sekitar 70 sampai 80 persen pengunjung [tahun ini] jika dibandingkan pada tahun 2019," kata Ticha dalam Press Conference Pekan Libur Natal dan Tahun Baru, Kamis (22/12/2022)

Belum lama ini pun, PJAA optimistis kunjungan sepanjang Desember 2022 bisa menembus 1 juta pengunjung. Peningkatan jumlah pengunjung didorong momen libur Nataru. Dalam mencapai target ini pun, Ancol menghadirkan beberapa acara perayaan selama Nataru.

"Ancol dan seluruh unit rekreasi di dalamnya akan turut memeriahkan momen liburan akhir tahun ini dengan menghadirkan beragam acara dan promo menarik yang bisa dimanfaatkan oleh semua calon pengunjung dengan tema Ancol Wonder Fest," ujarnya.

Ticha pun menjelaskan mulai dari Dufan, Sea World hingga Ocean Dream Samudra menghadirkan beberapa pertunjukan spesial pada pekan ini.

Ancol juga telah membuka unit rekreasi baru yaitu Jakarta Bird Land (JBL). Berada di antara Sea World dan Samudra, JBL merupakan persembahan terbaru dari Ancol Taman Impian. Selain itu Pasar Seni Ancol juga turut memeriahkan pekan liburan Natal tahun ini dengan mengadakan Bazar Seni bertajuk Art Fordable.

"Terdapat sekitar 100 lebih karya seni dari 42 seniman yang terdiri dari berbagai jenis karya seperti kain tenun, batik, seni kriya dan juga lukisan bisa ditemui dalam acara ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ancol Taman Impian akan kembali mengadakan acara di malam pergantian tahun yang sempat terhenti selama dua tahun pandemi berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper