Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ancol (PJAA) Targetkan 1 Juta Pengunjung saat Libur Nataru

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. (PJAA) optimistis kunjungan pada Desember 2022 bisa menembus 1 juta pengunjung.
Dufan/Antara
Dufan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. (PJAA) optimistis kunjungan pada Desember 2022 bisa menembus 1 juta pengunjung. Peningkatan jumlah pengunjung didorong momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Corporate Communication PJAA, Ariyadi Eko Nugroho, menyampaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang semakin terkendali, Ancol optimis pada momen liburan kali ini akan lebih meriah dari tahun sebelumnya.

“Menyambut pekan libur Natal dan Tahun Baru tahun ini, Ancol tentu menyiapkan berbagai program dan event menarik bagi semua pengunjung. Ancol menargetkan kunjungan di angka 1 juta pengunjung selama Desember 2022 ini atau tumbuh sekitar 42 persen dibanding pengunjung pada Desember 2021 lalu,” kata Eko, Rabu (14/12/2022).

Eko juga memproyeksikan puncak kunjungan akan terjadi pada 24-25 Desember 2022, serta pada penghujung tahun atau 31 Desember 2022.

Beberapa event yang akan Ancol hadirkan antara lain International Show di Dunia Fantasi, menyelam bersama Santa Claus di Sea World Ancol, acara musik dan festival kuliner di beberapa titik di Ancol.

Selain itu, Ancol juga menghadirkan sebuah unit rekreasi baru yaitu Jakarta Bird Land yang memiliki koleksi ratusan ekor burung dari berbagai jenis.

Terkait perayaan malam tahun baru 2023, Eko menyampaikan bahwa pihaknya belum memastikan akan ada perayaan atau tidak, seperti saat sebelum pandemi Covid-19.

Pada tahun lalu, Ancol yang menjadi destinasi favorit warga Jakarta dan sekitarnya selama momen libur, terpaksa tidak mengadakan perayaan malam tahun baru untuk mencegah adanya kerumunan.

Pembatasan jam operasional pun saat itu dilakukan untuk melakukan upaya antisipasi penyebaran Covid-19, khususnya varian Omicron.

“Mengenai ini [perayaan malam tahun baru], masih dalam pembahasan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper