Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Respons Garuda Indonesia (GIAA) Soal Promo Tiket Pesawat Nataru

Garuda Indonesia (GIAA) merespons soal promo harga tiket pesawat saat libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 09 Desember 2022  |  11:59 WIB
Respons Garuda Indonesia (GIAA) Soal Promo Tiket Pesawat Nataru
Pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia terparkir di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (21/6/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) merespons Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang sebelumnya meminta maskapai untuk mengadakan promo harga tiket pesawat saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan sudah menggenjot promo tiket jauh-jauh hari untuk periode Nataru. Selain itu, maskapai pelat merah tersebut juga mengeklaim adanya promo-promo secara terbatas jelang Nataru

"Soal harga tiket, kami juga tetap mengacu sama aturan yang ada," ujarnya, Jumat (9/12/2022).

Sementara itu, pemerhati penerbangan dari Jaringan Penerbangan Indonesia atau Japri, Gerry Soejatman menilai promo tarif pada saat Nataru mungkin saja dilakukan tetapi dengan kuota yang terbatas. Penumpang pesawat tidak bisa terlalu berharap atau mengandalkan dari promo ini.

"Ya bisa aja, tapi kan kursi yg buat promo sedikit," ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah mendorong maskapai melakukan penambahan jumlah pesawat hingga promo harga tiket seiring dengan tingkat permintaan angkutan udara yang naik selama periode Natal dan Tahun Baru atau Nataru.

Plt. Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Maria Kristi menuturkan untuk mempersiapkan terjadinya pertumbuhan permintaan, dia memastikan pengenaan tarif yang terjangkau atau dynamic pricing.

"Kami mendorong rekan-rekan maskapai untuk segera merealisasikan peningkatan angkutan udara, baik menambah kapasitas jumlah pesawat maupun menambah rute penerbangan. Kami juga berharap adanya promo-promo yang diberikan oleh maskapai terutama untuk meningkatkan pariwisata," kata Kristi, Kamis (7/12/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Natal dan Tahun Baru Garuda Indonesia pt garuda indonesia tbk Kemenhub
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top