Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Badai PHK Berlanjut! OYO Umumkan PHK 600 Karyawan

Startup Oyo Hotels mengumumkan akan melakukan PHK terhadap 600 karyawannya. Ini penjelasan manajemen Oyo.
OYO Hotels & Homes/Istimewa
OYO Hotels & Homes/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Oyo Hotels mengumumkan akan memangkas 600 pekerjaan di departemen korporat dan teknologinya, atau sekitar seperenam dari total karyawannya.

Dilansir dari Bloomberg pada Minggu (4/11/2022), juru bicara Oyo hanya menyebutkan angka pemutusan hubungan kerja (PHK). Namun, tidak memberi kejelasan lebih lanjut terkait pemotongan atau restrukturisasi di masa depan.

SoftBank Group Corp. yang merupakan pemegang saham terbesar di perusahaan pemesanan hotel tersebut tentu akan terkena dampaknya.

Oyo yang memiliki 3.700 karyawan sebelum pengurangan melaporkan kerugian sebesar 3,33 miliar rupee (US$41 juta) untuk kuartal yang berakhir September, lebih kecil dari 4,14 miliar rupee pada kuartal sebelumnya, sehingga pendapatan sedikit berubah sekitar 14,5 miliar rupee.

Oravel Stays Ltd., perusahaan yang lebih akrab disapa Oyo merupakan perusahaan yang telah menargetkan penawaran umum perdana pada awal  2023.

Bersama dengan target itu, Oyo mengajukan dokumen IPO awal pada 2021, hanya untuk mengesampingkan rencana pencatatan awal tahun ini setelah pandemi yang berkepanjangan menghambat pertumbuhan dan memaksa perusahaan untuk memotong ribuan pekerjaan.

Pada kuartal terakhir, startup mengurangi biaya pemasaran serta biaya karyawan dan administrasi, akhirnya saat ini berfokus pada negara India, Malaysia, Indonesia dan Eropa setelah mengurangi operasi di pasar yang sebelumnya dianggap penting, seperti Amerika Serikat (AS) dan China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper