Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OYO Bidik 350 Properti Syariah di 2023, Ini Daerah yang Jadi Incaran

OYO menargetkan dapat menambah 350 properti syariah di beberapa daerah hingga akhir 2023. Daerah mana saja yang jadi incaran?
OYO Hotels & Homes/Istimewa
OYO Hotels & Homes/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – OYO, platform hotel on budget menargetkan 350 properti baru berkonsep syariah di sejumlah lokasi di Indonesia pada tahun ini. Beberapa lokasi yang menjadi incaran di antaranya Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kediri, dan Yogyakarta.

Pengembangan properti berkonsep syariah ini didasari dengan populasi muslim di Indonesia yang mencapai 237 juta jiwa. Sebagai negara dengan populasi muslim yang sangat besar, Indonesia telah ditetapkan sebagai destinasi wisata halal atau Halal Tourism terbaik di dunia. 

Menurut Standar Global Muslim Travel Indeks atau GMTI, Indonesia berhasil mengungguli 138 destinasi dari seluruh dunia dan mendapatkan peringkat kedua wisata halal dunia pada 2022.

Country Stock and Flow Head Indonesia, Hendro Tan, mengatakan OYO pun terus menandai kesuksesannya dengan menambah lebih dari 130 properti berkonsep syariah sejak awal 2023.

Dia menuturkan, ke depannya OYO memproyeksikan menambah 350 properti hingga akhir tahun ini sehingga akan melengkapi 850 properti berkonsep syariah yang sudah ada. 

Hendro menjelaskan properti syariah akan berfokus pada destinasi populer seperti Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kediri, dan Yogyakarta. 

Dia menuturkan, OYO juga ingin ingin meningkatkan potensi pesona wisata religi seperti Masjid Al-Jabbar Bandung, Masjid Istiqlal, Masjid Agung Sunda Kelapa di Jakarta, Masjid Kubah Emas, dan Makam Sunan Gunung Jati di Jawa Barat, Masjid Agung Demak, Makam Sunan Giri, Masjid Agung Tuban,  Makam Sunan Bonang di Jawa Tengah, serta destinasi wisata religi lainnya di Indonesia. 

Upaya ini selaras dengan target pemerintah untuk meningkatkan skor Indonesia pada standar Global Muslim Indeks tahun ini dengan memperkuat kehadiran properti berkonsep syariah dan hotel ramah Muslim.

Sekitar 230 masjid di 13 provinsi di Indonesia telah dirilis oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif sehingga persiapan pada fasilitas penunjang seperti akomodasi berkonsep syariah menjadi fokus yang akan sangat diperhatikan. OYO terus akan terus mendukung keberlanjutan potensi ini untuk memaksimalkan potensi pariwisata. 

“Pariwisata domestik di Indonesia berkembang dengan pesat, sehingga permintaan akan akomodasi yang sesuai dengan konsep syariah dan ramah Muslim diperkirakan akan terus meningkat. Kami, terus berupaya membantu pemerintah Indonesia untuk memanfaatkan secara maksimal potensi wisata seperti wisata religi untuk lebih lanjut mendukung pertumbuhan industri pariwisata lokal," kayta Hendro dalam keterangan resmi pada Senin (29/5/2023) 

Sejak didirikan di Indonesia pada tahun 2018, OYO mengklaim berhasil mencatat pertumbuhan 15 kali lipat dengan peminat lebih dari 13 juta pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper