Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

KRL Anjlok di Kampung Bandan, KCI: Awal Pekan Ini Sudah Pulih

KCI memastikan operasional KRL yang anjlok di Stasiun Kampung Bandan sudah kembali normal awal pekan ini.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 28 November 2022  |  15:29 WIB
KRL Anjlok di Kampung Bandan, KCI: Awal Pekan Ini Sudah Pulih
Sejumlah penumpang kereta rel listrik (KRL) berada di stasiun Manggarai, Jakarta, Senin (20/6/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter melaporkan Stasiun Kampung Bandan – Angke, yang sempat mengalami kendala operasional pada Minggu (27/11/2022), usai adanya KRL anjlok, setelah proses pemeriksaan dan perbaikan sudah mulai beroperasi normal pada Senin awal pekan ini.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan pelayanan perjalanan KRL seluruh lintas terpantau lancar, kondisi stasiun-stasiun pemberangkatan juga terpantau ramai dan kondusif yang didominasi pengguna harian.

Dia memaparkan pada awal pekan ini Senin (28/11/2022) kondisi operasional volume pengguna KRL Jabodetabek di seluruh stasiun hingga pukul 14.00 WIB sebanyak 399.190 orang. Angka tersebut tidak jauh berbeda dengan kondisi pada Senin minggu lalu di waktu yang sama.

"Khusus pada lintas mulai Minggu malam lintas tersebut sudah dapat kembali melayani perjalanan KRL lintas Bekasi – Kampung Bandan via Manggarai maupun via Pasar Senen," ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (28/11/2022).

Sementara itu, volume pengguna di beberapa stasiun ramai seperti Stasiun Bogor, hingga pukul 14.00 WIB volume pengguna sebanyak 27.061 orang angka tersebut meningkat 6 persen dibandingkan dengan pekan sebelumnya. Adapun, volume pengguna di beberapa stasiun keberangkatan juga terpantau tidak jauh berbeda dengan minggu sebelumnya seperti, Stasiun Bojonggede sebanyak 24.610 orang, Stasiun Citayam sebanyak 24.455 orang dan Stasiun Bekasi sebanyak 18.401 orang.

KAI Commuter juga tetap pengoperasian perjalanan commuterline sebanyak 1.081 perjalanan tiap harinya mulai pukul 04.00 – 24.00 WIB dengan mengoperasikan 95 rangkaian. Persebaran pengguna pada hari kerja juga masih terfokus pada jam-jam sibuk pagi yaitu pukul 05.30 – 07.30 WIB, dan sore mulai pukul 16.00 – 18.00 WIB.

Pada hari kerja, KAI Commuter mengajak untuk selalu rencanakan perjalanan dengan cermat.

"KAI Commuter juga mengimbau selalu gunakan aplikasi KRL Access untuk mendapatkan info jadwal perjalanan, kepadatan di stasiun, serta posisi Commuterline yang akan dinaiki secara real time," tekannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl krl jabodetabek kai commuter
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top