Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Saham Credit Suisse Mengalami Penurunan Terburuk Dalam 11 tahun

Saham Credit Suisse Group AG tergelincir sebanyak 5,4 persen hari ini, Senin (28/11/2022).
Asahi Asry Larasati
Asahi Asry Larasati - Bisnis.com 28 November 2022  |  21:27 WIB
Saham Credit Suisse Mengalami Penurunan Terburuk Dalam 11 tahun
Saham Credit Suisse Mengalami Penurunan Terburuk Dalam 11 tahun - Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saham Credit Suisse Group AG tergelincir sebanyak 5,4 persen hari ini, mencapai rekor terendah baru dan menempatkan pemberi pinjaman di jalur penurunan terpanjang sejak 2011.

Dilansir dari Bloomberg pada Senin (28/11/2022), Saham telah jatuh selama sepuluh hari berturut-turut, kehilangan sebanyak 27 persen, dengan peringatan minggu lalu tentang arus keluar besar-besaran dalam bisnis manajemen kekayaan inti yang memukau para investor.

Berita terkait Credit Suisse menyetujui penjualan sebagian besar bisnis produk sekuritisasinya ke Apollo Global Management Inc. juga diterima secara negatif, dengan analis mengatakan banyak detail yang kurang.

Perkembangan tersebut menambah kesengsaraan dalam beberapa tahun terakhir sebagai rentetan kerugian besar dan kekacauan manajemen yang menghancurkan status Credit Suisse sebagai salah satu pemberi pinjaman paling bergengsi di Eropa.

Bulan lalu, bank mengumumkan restrukturisasi yang mencakup pembubaran bank investasi, memisahkan unit penasehat dan pasar modal dan ribuan pemutusan hubungan kerja.

Untuk membayar restrukturisasi, bank mengumpulkan 4 miliar franc Swiss (US$4,2 miliar) melalui rights issue dan menjual saham kepada investor termasuk Bank Nasional Saudi. Hak tersebut diperdagangkan di SIX Swiss Exchange mulai hari ini hingga 6 Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham credit suisse group ag kredit
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top