Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Ternate Dukung Konektivitas Sail Tidore 2022

Sail Tidore 2022 berlangsung pada 24-29 November 2022 di Kawasan Pantai Tugulufa, Kota Tidore, Maluku Utara
Suasana Bandara Sultan Babullah di Ternate/Istimewa
Suasana Bandara Sultan Babullah di Ternate/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA– Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan turut serta mendukung kelancaran konektivitas dan aksesibilitas transportasi udara pada penyelenggaraan Sail Tidore 2022.

Kegiatan itu berlangsung pada 24-29 November 2022 di Kawasan Pantai Tugulufa, Kota Tidore, Maluku Utara. Bandar Udara Sultan Babullah di Ternate telah mempersiapkan dukungan kapasitas yang memadai untuk kedatangan para peserta Sail Tidore pada 2022.

Plt. Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Nur Isnin Istiartono pada Sabtu (26/11) di Jakarta mengatakan bahwa, untuk mendukung event internasional Sail Tidore ini, Bandara Sultan Babullah telah menyiapkan pelayanan untuk pengaturan lokasi parkir pesawat Kepresidenan Republik Indonesia, Angkatan Udara RI, Angkatan Laut RI dan penerbangan tidak berjadwal untuk tamu VVIP, VIP dan lainnya.

"Sebagai informasi, saat ini Bandar Udara Sultan Babullah memiliki panjang runway 2.300 x 45 meter sehingga dapat melayani pesawat tipe Boeing 737-800 atau Airbus A320, luas apron 10.800 m2 dan terminal penumpang seluas 9.600 m2," jelasnya.

Adapun pelayanan jasa angkutan udara yang dilayani oleh Bandara Sultan Babullah pulang pergi (PP) yaitu Ternate - Jakarta, Ternate - Makassar, Ternate - Ambon, Ternate - Manado, Morotai – Ternate, Ternate – Labuha, Ternate – Gebe, Gebe – Sorong, Ternate – Mangole, Ternate – Galela dan Ternate – Sanana.

“Kami berharap rute – rute penerbangan tersebut bisa membantu masyarakat dan wisatawan yang datang untuk berkunjung dan menikmati penyelenggaraan Sail Tidore 2022,” jelas Nur Isnin.

Sail Tidore 2022 ini merupakan Sail Indonesia ke- 12 yang menjadi event pelayaran internasional di perairan Indonesia, dengan mendatangkan pelayar-pelayar internasional yang bertujuan memperkenalkan sekaligus mempromosikan potensi daerah, sumber daya alam, kuliner dan kerajinan khas masyarakat di Maluku Utara.

Keindahan Pulau Ternate dan Pulau Tidore akan menjadi daya tarik sehingga mampu mendongkrak perekonomian daerah setempat dengan kedatangan wisatawan mancanegara maupun domestik.

“Kami berharap dengan dukungan transportasi udara ini akan memberikan kelancaran penyelenggaraan Sail Tidore 2022. Tugas kami menjamin keselamatan, keamananan dan kenyamanan pengguna jasa transportasi udara bagi pengunjung melalui Bandara Sultan Babullah,” kata Isnin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper