Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

AP I Catat 16 Pesawat Delegasi G20 Pulang Hari Ini

PT Angkasa Pura I mencatat ada 16 pesawat delegasi G20 yang pulang pada hari ini melalui Bandara Ngurah Rai Bali.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 17 November 2022  |  17:10 WIB
AP I Catat 16 Pesawat Delegasi G20 Pulang Hari Ini
Penumpang melintas di area Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Sabtu (5/11/2022). Seluruh pengerjaan beautifikasi dan revitalisasi bandara serta persiapan berbagai fasilitas serta sarana pendukung di Bandara Bali telah rampung dan siap untuk menyambut tamu negara dan delegasi pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. ANTARA FOTO - Fikri Yusuf
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I telah melayani kepulangan 16 pesawat dari kepala negara dan delegasi KTT G20 di Bali pada hari ini.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi menjelaskan pada hari terakhir pelaksanaan KTT G20, Rabu (16/11/2022), tercatat menjadi puncak kepulangan para pemimpin negara dan organisasi internasional. Berdasarkan data Bandara I Gusti Ngurah Rai, pada Rabu (16/11/2022) terdapat 39 keberangkatan pesawat para pemimpin negara KTT G20 dan organisasi internasional.

"Pada hari ini, tercatat sebanyak 16 penerbangan pesawat para pemimpin negara dan organisasi internasional, termasuk pesawat Presiden Joko Widodo," ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (17/11/2022).

Faik bersyukur kepulangan para pemimpin negara KTT G20 dan organisasi internasional yang terjadi pada puncaknya di Rabu (16/11/2022) lalu berjalan lancar dan tanpa kendala apa pun.

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mencatat pada Rabu (16/11/2022) sebanyak 241 penerbangan komersial reguler terlayani dengan rincian 126 penerbangan domestik dan 115 penerbangan internasional. Sementara itu, terdapat 93 pergerakan pesawat komersial reguler pada rentang waktu pukul 14.00 hingga 20.00 WITA.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Novie Riyanto mengatakan dalam proses kepulangan delegasi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi turut mengantar kepulangan para delegasi di Bandara Ngurah Rai.

Mereka adalah Perdana Menteri Italia, Ms. Giorgia Meloni yang berangkat pukul 20.00 WITA menggunakan private jet dan Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard yang berangkat pukul 18.40 WITA menggunakan pesawat komersial.

Selain pesawat pemimpin negara, sebanyak 10 pesawat komersial juga berangkat dari Bandara Ngurah Rai membawa pulang para pemimpin dan rombongan dari organisasi internasional, di antaranya yaitu Bank Dunia, Asian Development Bank (ADB), Komisi Eropa, International Labour Organization (ILO), serta World Trade Organization (WTO).

“Alhamdulillah, dari Selasa sampai Rabu kemarin, secara umum pengaturan penerbangan kepulangan para delegasi berjalan dengan baik tanpa kendala yang berarti,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkasa pura i g20 KTT G20
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top