Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Biden Cs Bakal Pulang Hari Ini dari G20, Begini Persiapan Bandara

AP I mulai mempersiapkan kepulangan para kepala negara anggota G20 termasuk Joe Biden yang akan balik duluan pada hari ini.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 16 November 2022  |  11:00 WIB
Biden Cs Bakal Pulang Hari Ini dari G20, Begini Persiapan Bandara
Pesawat udara berada di kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (8/3/2019). - ANTARA/Fikri Yusuf
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I sebagai pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mulai mempersiapkan kepulangan para kepala negara dan temu delegasi KTT G20 yang akan berlangsung mulai hari ini.

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi menjelaskan pada proses penanganan kedatangan pesawat pemimpin delegasi dan organisasi internasional KTT G20 berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

"Kami sudah memulai pelayanan untuk kepulangan pesawat delegasi KTT G20,” ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (16/11/2022).

Faik memperkirakan pada hari ini akan menjadi puncak kepulangan pimpinan delegasi dan organisasi internasional, khususnya pada rentang waktu pukul 14.00 hingga 20.00 WITA dengan jumlah yang akan berangkat yakni 16 penerbangan.

“Untuk itu, kami mengimbau kepada para penumpang yang akan berangkat melalui Bandara I Ngurah Rai di periode waktu tersebut agar memerhatikan dan mengantisipasi keberangkatan di jam-jam yang dimaksud,” jelas Faik.

AP I juga menginformasikan operasional penerbangan komersial reguler di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada periode kedatangan para delegasi KTT G20 tetap berjalan normal dan lancar.

Pada periode 13-14 November 2022, sebanyak 78.190 pergerakan penumpang komersial, yang terdiri atas 39.799 penumpang rute domestik dan 38.391 penumpang rute internasional, serta 641 pergerakan pesawat udara komersial yang terdiri atas 363 pergerakan pesawat udara rute domestik dan 278 pergerakan pesawat rute internasional.

“Kami berupaya untuk dapat memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin, baik terkait pada penanganan delegasi KTT G20 serta kepada para pengguna jasa bandara yang menggunakan penerbangan reguler," tutupnya.

Sementara itu, Presiden Amerika Serikat Joe Biden diperkirakan akan pulang terlebih dahulu dari kunjungannya di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali.

Kepulangan Biden yang lebih awal bisa disebabkan cucu perempuannya Naomi Biden akan melangsungkan pernikahan di Gedung Putih. Dilansir dari USA Today, Rabu (16/11/2022), Naomi Biden, cucu perempuan Joe Biden, dan Peter Neal akan menikah di South Lawn pada Sabtu (19/11/2022).

Pernikahan Naomi pun akan menjadi pernikahan ke-19 dalam sejarah Gedung Putih, selain itu ini akan menjadi pernikahan pertama dengan cucu perempuan presiden sebagai pengantin wanita, dan yang pertama di lokasi itu, menurut Asosiasi Sejarah Gedung Putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

g20 KTT G20 Joe Biden angkasa pura i
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top