Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KTT G20: Daftar Kepala Negara yang Sudah Tiba di Bali Hari Ini

Kemenhub melaporkan sebanyak total 31 pesawat VVIP dan delegasi KTT G20 telah tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali.
Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan tiba di bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Senin (14/11/2022) untuk menghadiri KTT G20 Bali. Bisnis-Feni Freycinetia
Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan tiba di bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Senin (14/11/2022) untuk menghadiri KTT G20 Bali. Bisnis-Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA – Kedatangan pesawat kepala negara KTT G20 dan tamu undangan khusus VVIP kembali bertambah setelah mendaratnya sejumlah kepala negara tiba pada Senin (14/11/2022)

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Adita Irawati, melaporkan sebanyak total 31 pesawat VVIP dan delegasi G20 tiba di Bandara Ngurah Rai mulai dari pagi hingga malam pada Senin (14/11/2022).

Tercatat pada Senin (14/11/2022), pesawat milik Kepala Negara yang telah tiba adalah pesawat Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang tiba pukul 11.46 WITA, pesawat Presiden China Xi Jinping yang tiba pukul 15.01 WITA, pesawat Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau yang tiba pukul 15.24 WITA.

Kemudian, pesawat Presiden Perancis Emmanuel Macron yang tiba pukul 16.02 WITA, dan pesawat Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong yang tiba pukul 23.30 WITA yang menjadi pesawat VVIP terakhir yang mendarat pada Senin kemarin.

“Sementara Pada Selasa (15/11/2022), dilaporkan terdapat sejumlah kedatangan pesawat VVIP dan tamu negara di antaranya yaitu Presiden World Bank David Malpass yang tiba pukul 00.34 WITA, Presiden FIFA Gianni Infantino yang tiba pukul 05.06 WITA, dan pesawat Putra Mahkota/Perdana Menteri Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman yang tiba pukul 06.59 WITA,” kata Adita melalui keterangan resmi, Senin (15/11/2022).

Pada Senin (14/11/2022) merupakan puncak tertinggi kedatangan pesawat VVIP baik kenegaraan maupun reguler internasional. Namun demikian, pengaturan antara penerbangan VVIP maupun reguler masih dapat berjalan dengan baik.

Adita menjelaskan penerbangan regular baik domestik maupun internasional di Bandara Ngurah Rai relatif berjalan dengan lancar sesuai dengan slot penerbangan yang telah ditentukan.

Pada Senin kemarin, untuk penerbangan reguler domestik tersedia sebanyak 130 slot dengan kapasitas 21.817 kursi atau 57 persen dari periode normal (230 slot dengan kapasitas 39.221 kursi).

Sementara itu, untuk penerbangan internasional, tersedia sebanyak 122 slot dengan kapasitas 39.588 kursi atau 77 persen dari periode normal (159 slot dengan kapasitas 38.040 kursi).

Menhub Budi Karya Sumadi pada Senin kemarin turut menyambut kedatangan sejumlah tamu negara yaitu Menteri Luar Negeri Brazil, Carlos Alberto Franco França, Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen, Perdana Menteri Italia, Ms. Giorgia Meloni, serta Menteri Luar Negeri Suriname, Albert E. Ramdi.

Adapun, tingkat ketepatan waktu/On Time Performance (OTP) untuk penerbangan domestik mencapai 68,78 persen.

“Terkait adanya delay penerbangan reguler, Kami telah berkoordinasi secara intensif dengan pengelola bandara dan maskapai, untuk mempersiapkan penanganan terhadap pengguna jasa penerbangan, seperti pemberian kompensasi keterlambatan/delay, permintaan perubahan jadwal hingga penanganan refund tiket pesawat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper