Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Daftar Pemimpin dan Petinggi Negara G20 yang Sudah Tiba di Bali

Presiden Jokowi mengatakan bahwa akan ada 17 pemimpin negara KTT G20 yang hadir. Ini nama pemimpin dan perwakilan negara yang hadir.
Presiden AS Joe Biden dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral di sela-sela KTT G20 di The Apurva Kempinski Bali, Senin (14/11/2022). Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden-Muchlis Jr.
Presiden AS Joe Biden dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral di sela-sela KTT G20 di The Apurva Kempinski Bali, Senin (14/11/2022). Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden-Muchlis Jr.

Bisnis.com, JAKARTA – Menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar pada 15-16 November 2022 besok, sejumlah pemimpin dan petinggi negara G20 telah tiba di Bali. 

"Para pemimpin negara G20 dan organisasi internasional mulai tiba di Bali untuk menghadiri KTT G20 pada 15 sampai 16 November 2022," tulis Presiden Joko Widodo (Jokowi), dikutip unggahan dari Instagramnya, Senin (14/11/2022).

Setidaknya terdapat 17 kepala negara G20 telah mengonfirmasi akan menghadiri  KTT G20 Indonesia secara langsung.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa kehadiran 17 pemimpin negara G20 ini merupakan sebuah kehormatan dan sangat menggembirakan, mengingat situasi global saat ini tidak dalam kondisi baik. Lantas siapa saja yang sudah mendarat di Bali? 

Ini daftar pemimpin dan petinggi negara yang telah tiba di Bali:

1. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan 

Presiden Turki, Erdogan datang bersama istrinya, Emine Erdogan.  Keduanya tiba  di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada hari Senin (14/11/2022).

2. Presiden China, Xi Jinping

Pesawat kepresidenan China yang mengantarkan Presiden Xi Jinping telah mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Senin (14/11/2022), sekitar pukul 13.40 WITA.

3. Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida

Fumio Kishida hadir bersama istrinya, Yuko Kishida. Keduanya mendarat di Bali pada Senin (14/11/2022) dini hari sekitar pukul 00.30 WITA, untuk menghadiri KTT G20 Indonesia.

4. Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden

Joe Biden tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Minggu (13/11/2022), sekitar pukul 21.46 WITA, menggunakan pesawat kepresidenan AS, Air Force One.

5. Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol 

Yoon Suk-yeol hadir didampingi dengan sang istri, Kim Kun-Hee. Presiden Korsel ini tiba di Bali pada Minggu malam (13/11/2022) sekitar pukul 23.27 WITA.

6. Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Klaus Schwab 

Klau Schwab tiba sekitar pukul 18.56 WITA dan kedatangannya disambut langsung oleh Gubernur Bali I Wayan Koster.

7. Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov, tiba 

Mewakili Putin, Sergey Lavrov datang untuk menghadiri KTT G20. Lavrov tiba di Bali pada Minggu malam sekitar pukul 19.04 WITA. Kedatangan Menlu Rusia ini disambut oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

8. Menteri Luar Negeri Mexico, Marcelo Ebrard Casaubon 

Marcelo Ebrard Casaubon mendarat di Bali pada pukul Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 19.49 WITA, menggunakan penerbangan Qatar Airways.

Kedatangannya disambut langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

9. Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen

Ursula von der Leyen hadir dengan ditemani oleh pasangannya. Keduanya mendarat di Bali pada Minggu malam setelah presiden Joe Biden. 

10. Utusan Khusus Perdana Menteri Fiji, Ratu Inoke Kubuabola

Utusan Khusus Perdana Menteri Fiji Ratu Inoke Kubuabola tiba pada Minggu (13/11/2022). Setibanya di Bali, dia disambut oleh Gubernur Bali I Wayan Koster.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ileny Rizky
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper