Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ngebut! SiCepat Ekspres Tambah 3 Mesin Sortir Paket Otomatis Tahun Ini

Lewat penambahan mesin sortir otomatis ini, performa operasional SiCepat di sisi penyortiran paket mengalami kenaikan efektivitas hingga sebesar 250 persen.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 11 November 2022  |  01:40 WIB
Ngebut! SiCepat Ekspres Tambah 3 Mesin Sortir Paket Otomatis Tahun Ini
Layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness secara signifikan berdampak positif bagi bisnis Sicepat. - Sicepat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - SiCepat Ekspres menambah tiga mesin sortir dengan kapasitas 12.000 paket per jam hingga 24.000 paket per jam di tiga wilayah.

Chief Operating Officer SiCepat Ekspres Murwanto menuturkan penambahan mesin sortir dilakukan di wilayah dengan jumlah kiriman paket terbanyak di Indonesia. Dia memerinci, untuk kota Bandung dan Jakarta sebesar 24.000 paket per jam sedangkan di Cikapur ,Karawang dengan kapasitas 12.000 paket per jam.

"Penggunaan mesin ini dikhususkan untuk gerai-gerai di wilayah dengan volume paket yang tinggi, agar proses sortir dan operasional lebih optimal serta mempercepat proses pengiriman paket," ujarnya, Kamis (10/11/2022).

Lewat penambahan mesin sortir otomatis ini, performa operasional SiCepat di sisi penyortiran paket mengalami kenaikan efektivitas hingga sebesar 250 persen. Sebagai pembanding, apabila semula proses sortir manual hanya menghasilkan 30.000 -40.000 paket per hari, kini menjadi sebanyak 100.000 -130.000 pada hari biasa. Tidak hanya itu, pada peak season (hari perayaan tertentu), SiCepat dapat menyelesaikan penyortiran sebanyak 350.000 paket per hari.

Senada, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai menilai inovasi penggunaan teknologi mesin sortir otomatis ini merupakan salah satu upaya untuk mempersiapkan operasional yang lebih efektif dan efisien terutama di wilayah dengan volume paket yang besar. Percepatan proses sortir ini tentunya mendukung SiCepat dalam menyediakan layanan pengiriman yang semakin cepat dengan SLA yang tetap terjaga.

SiCeoat Ekspres telah melakukan peralihan proses sortir dari manual ke otomasi mesin sejak 2021 lalu. Total, hingga saat ini, SiCepat telah memiliki empat buah mesin sortir yang tersebar di wilayah Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Karawang.

Mesin sortir yang dioperasikan oleh SiCepat memiliki kemampuan memilah sebanyak 12.000 hingga 24.000 paket per jam. Besar kecepatan mesin sortir juga disesuaikan pada tiap wilayah yang telah teroptimalisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

SiCepat jasa kurir logistik mesin industri
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top