Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Anggota DPR Ungkap Hasil Uji RON Revvo 89 Lebih Baik dari Pertalite

Kualitas bahan bakar minyak (BBM) Revvo 89 disebut memiliki kualitas RON yang sedikit lebih baik jika dibandingkan dengan Pertalite.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 01 November 2022  |  18:41 WIB
Anggota DPR Ungkap Hasil Uji RON Revvo 89 Lebih Baik dari Pertalite
Petugas melakukan pengisian bahan bakar pertalite di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu (29/6/2022). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Mulyanto menyebut kualitas bahan bakar minyak (BBM) Revvo 89 memiliki kualitas RON yang lebih baik jika dibandingkan dengan Pertalite.

Dalam utas akun Twitternya, dia melampirkan hasil uji kualitas Pertalite dan Revvo 89 dari laboratorium Sucofindo, serta Lemigas dan Komite Akreditasi Nasional. Berdasarkan analisis data tersebut, Mulyanto menyebut kandungan timbal (Pb) pada Pertalite dan Revvo 89 baik.

Menurutnya, pengukuran RON Revvo 89 cukup baik, bahkan sedikit di atas 90. Parameter lainnya yang diuji, secara umum masuk dalam standar dan dari data yang diuji, tidak ditemukan indikasi yang menyimpang.

"RON Revvo 89 ini yang angka hasil ujinya sedikit lebih baik dari Pertalite," ujarnya dalam unggahan Twitter-nya yang dikutip pada Selasa (1/11/2022).

Sebelumnya, Mulyanto mengatakan bahwa pemerintah perlu memperhatikan keluhan masyarakat soal penurunan kualitas Pertalite.

Selain itu, pemerintah harus mengambil sikap terkait hal tersebut. Pasalnya, banyak masyarakat di media sosial yang mempermasalahkan hal tersebut.

"Harus diakui bahwa heboh penurunan kualitas Pertalite pasca kenaikan harga BBM bersubsidi belum selesai. Masih banyak warga yang melaporkan soal ini. Pemerintah harus meneliti masalah ini secara khusus. Karena aduan masyarakat sudah banyak dan perlu ada kejelasan," jelasnya.

Adapun, Pertalite merupakan merek dagang bensin RON 90 yang dijual oleh PT Pertamina (Persero), sementara Revvo 89 merupakan merek dagang bensin RON 89 milik PT Vivo Energy Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pertalite bensin BBM
Editor : Denis Riantiza Meilanova
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top