Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kebut Proyek Jalan Tol Japek Selatan II, Waskita Beton Operasikan 3 Pabrik

PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) mengoperasikan tiga pabrik guna memasok beton untuk proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek Selatan Paket 3.
Pabrik PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP)/Dok.WSBP.
Pabrik PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP)/Dok.WSBP.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) mengoperasikan tiga pabrik guna memasok beton untuk proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek Selatan Paket 3. Hal tersebut dilakukan guna mempercepat penyelesaian ruas tersebut yang akan digunakan sebagai salah satu ruas operasional saat libur Natal dan Tahun Baru.

Direktur Operasi Waskita Beton Precast Sugiharto menjelaskan, pihaknya melakukan percepatan penyelesaian proyek dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk. dengan memasok produk untuk jalan Tol Jakarta–Cikampek II Selatan Seksi 3 Taman Mekar-Sadang sepanjang 27,85 kilometer (km).

Dia menuturkan, proyek strategis nasional (PSN) dengan nilai kontrak sebesar Rp377,9 miliar tersebut mulai dipasok oleh emiten berkode saham WSBP itu sejak 2019.

"Hingga saat ini progres pasokan sudah mencapai 57,58 persen,” ujarnya seperti dikutip dalam keterangan resminya, Jumat (28/11/2022).

Untuk memastikan penyelesaian suplai produk ke proyek Japeksel pada akhir 2022 ini sesuai target, WSBP mengerahkan tiga plant besar di Jawa Barat, antara lain Plant Subang, Plant Sadang, dan Plant Karawang, serta Batching Plant (BP) Japeksel dan BP Tamansari untuk suplai readymix.

Sugiharto menyebut, pihaknya meyakini bahwa produk precast dan readymix yang dipasok memiliki kualitas tinggi dan menghasilkan jalan tol yang dapat memberikan kenyamanan pengguna jalan dalam waktu jangka panjang.

"WSBP menargetkan untuk menyelesaikan pemasokan produk ke proyek itu sekitar akhir 2022," imbuhnya.

Adapun, Jalan Tol Jakarta–Cikampek II Selatan akan menghubungkan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta di Jati Asih, Bekasi dengan Jalan Tol Purbaleunyi di Sadang, Purwakarta. Ruas tersebut akan menghubungkan tiga jalan tol, yakni Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1, JORR 2, dan Purwakarta—Bandung—Purbaleunyi. Ruas tol Taman Mekar—Sadang merupakan ruas terpanjang dalam jalan tol ini.

Nantinya, dengan jalan tol yang membentang dari DKI Jakarta–Jawa Barat ini, dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan wilayah seperti kawasan industri, perumahan, kawasan wisata, dan sebagainya pada koridor trase jalan tol tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper