Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kebut Proyek Jalan Tol Japek Selatan II, Waskita Beton Operasikan 3 Pabrik

PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) mengoperasikan tiga pabrik guna memasok beton untuk proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek Selatan Paket 3.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 28 Oktober 2022  |  16:01 WIB
Kebut Proyek Jalan Tol Japek Selatan II, Waskita Beton Operasikan 3 Pabrik
Pabrik PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) - Dok.WSBP.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) mengoperasikan tiga pabrik guna memasok beton untuk proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek Selatan Paket 3. Hal tersebut dilakukan guna mempercepat penyelesaian ruas tersebut yang akan digunakan sebagai salah satu ruas operasional saat libur Natal dan Tahun Baru.

Direktur Operasi Waskita Beton Precast Sugiharto menjelaskan, pihaknya melakukan percepatan penyelesaian proyek dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk. dengan memasok produk untuk jalan Tol Jakarta–Cikampek II Selatan Seksi 3 Taman Mekar-Sadang sepanjang 27,85 kilometer (km).

Dia menuturkan, proyek strategis nasional (PSN) dengan nilai kontrak sebesar Rp377,9 miliar tersebut mulai dipasok oleh emiten berkode saham WSBP itu sejak 2019.

"Hingga saat ini progres pasokan sudah mencapai 57,58 persen,” ujarnya seperti dikutip dalam keterangan resminya, Jumat (28/11/2022).

Untuk memastikan penyelesaian suplai produk ke proyek Japeksel pada akhir 2022 ini sesuai target, WSBP mengerahkan tiga plant besar di Jawa Barat, antara lain Plant Subang, Plant Sadang, dan Plant Karawang, serta Batching Plant (BP) Japeksel dan BP Tamansari untuk suplai readymix.

Sugiharto menyebut, pihaknya meyakini bahwa produk precast dan readymix yang dipasok memiliki kualitas tinggi dan menghasilkan jalan tol yang dapat memberikan kenyamanan pengguna jalan dalam waktu jangka panjang.

"WSBP menargetkan untuk menyelesaikan pemasokan produk ke proyek itu sekitar akhir 2022," imbuhnya.

Adapun, Jalan Tol Jakarta–Cikampek II Selatan akan menghubungkan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta di Jati Asih, Bekasi dengan Jalan Tol Purbaleunyi di Sadang, Purwakarta. Ruas tersebut akan menghubungkan tiga jalan tol, yakni Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1, JORR 2, dan Purwakarta—Bandung—Purbaleunyi. Ruas tol Taman Mekar—Sadang merupakan ruas terpanjang dalam jalan tol ini.

Nantinya, dengan jalan tol yang membentang dari DKI Jakarta–Jawa Barat ini, dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan wilayah seperti kawasan industri, perumahan, kawasan wisata, dan sebagainya pada koridor trase jalan tol tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jakarta-cikampek (japek) jalan tol WSBP
Editor : Denis Riantiza Meilanova
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top