Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Mendag Kanada: CEPA Ciptakan Peluang Kerja Bagi UMKM

CEPA memiliki banyak manfaat salah satunya mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi kedua belah pihak, yakni Kanada dan Indonesia
Asahi Asry Larasati
Asahi Asry Larasati - Bisnis.com 12 Oktober 2022  |  18:16 WIB
Mendag Kanada: CEPA Ciptakan Peluang Kerja Bagi UMKM
Ilustrasi perempuan yang mengelola bisnis rumahan - Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan Internasional, Promosi Ekspor, Usaha Kecil, dan Pembangunan Ekonomi Kanada Mary Ng mengungkapkan negosiasi Kemitraan Ekonomi Komprehensif Kanada-Indonesia (CEPA) mampu menciptakan peluang kerja bagi UMKM.

"CEPA itu memiliki banyak manfaat salah satunya mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi kedua belah pihak, yakni Kanada dan Indonesia," jelas Mary dalam keterangan pers, Rabu (12/10/2022).

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Mary juga bertemu dengan beberapa pengusaha UMKM perempuan di Indonesia. Dia mendengarkan semua cerita tentang usaha masyarakat serta apresiasi mereka untuk bisa memperkenalkan pasar produk lokal hingga keluar negeri, salah satunya Kanada.

"Dari cerita mereka saya paham bahwa mereka membutuhkan CEPA ini untuk memberikan manfaat lebih untuk mereka," katanya.

Mary menegaskan kemitraan yang komprehensif dan inklusif antara Kanada dan Indonesia bisa memberikan keuntungan bagi para pekerja.

"CEPA tentunya akan menguntungkan bisnis masing-masing dan perekonomian negara. Perekonomian selama ini banyak menawarkan kolaborasi diberbagai bidang mulai dari energi, teknologi, perdagangan, pertanian, pendidikan infrastruktur dan masih banyak lagi," tuturnya.

Anggota parlemen Markam-Thornhill 2017 mengatakan Indonesia menjadi salah satu pasar penting bagi Kanada, dengan adanya hubungan bilateral yang telah terjalin selama 70 tahum, diharapkan kedua negara ini tetap bisa mempererat hubungannya.

"Indonesia memiliki peran penting untuk kawasan Asia," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kanada cepa umkm
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top