Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penerima Kartu Prakerja Gelombang 46 Sudah Diumumkan, Simak Proses Selanjutnya!

Jika Anda lolos seleksi gelombang 46, Anda akan menerima notifikasi lolos melalui SMS, email, dan dashboard Kartu Prakerja Anda.
Situs resmi program Kartu Prakerja hanya di prakerja.go.id /Tangkapan layar prakerja.go.id
Situs resmi program Kartu Prakerja hanya di prakerja.go.id /Tangkapan layar prakerja.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Penerima Kartu Prakerja Gelombang 46 telah diumumkan pada Jumat (7/8/2022). Informasi tersebut disampaikan PMO Kartu Prakerja melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

“Halo penerima Kartu Prakerja Gelombang 46! Selamat ya, yuk segera beli pelatiha dan habiskan saldo pelatihan kamu!,” tulis mereka, dikutip Sabtu (8/10/2022).

Jika Anda lolos seleksi gelombang 46, Anda akan menerima notifikasi lolos melalui SMS, email, dan dashboard Kartu Prakerja Anda. Pada tanggal pengumuman gelombang, login ke akun Anda, lalu akan muncul 3 video tentang Kartu Prakerja. Pastikan Anda menonton ketiga video tersebut untuk dapat melihat nomor Kartu Prakerja Anda.

Apabila Anda tidak lolos, akan ada notifikasi “Kamu Belum Berhasil” pada dashboard akun Anda.

Adapun peserta yang lolos akan mendapatkan total biaya bantuan sebesar Rp3,55 juta per individu yang terdiri dari Rp1 juta untuk biaya pelatihan, insentif pasca pelatihan sebesar Rp600.000 per bulan untuk 4 bulan, dan insentif survei sebesar Rp150.000.

Cara ikut pelatihan Kartu Prakerja:

1. Tonton 3 video yang ada pada dashboard akun

Setelah dinyatakan lolos, Anda wajib menonton keseluruhan 3 video sampai selesai untuk bisa melihat nomor Kartu Prakerja pada menu dashboard.

Anda tidak dapat menutup video jika belum selesai menonton atau mempercepat laju video.

2. Tautkan rekening/dompet digital

Setelah menonton 3 video tadi, Anda akan diarahkan untuk melakukan penyambungan rekening/e-wallet, kemudian klik ‘Sambungkan Sekarang’.

3. Login Kartu Prakerja

Setelah sukses menautkan rekening/e-wallet, langkah berikutnya adalah login ke akun Kartu Prakerja lalu catat 16 angka Nomor Kartu Prakerja. Pastikan saldo pelatihan sebesar Rp1 juta sudah tersedia. Selain itu, jaga kerahasiaan Nomor Kartu Prakerja agar peserta dapat terus membeli pelatihan guna meningkatkan kompetensi.

4. Cari pelatihan

Selanjutnya, gunakan fitur 'Cari Pelatihan' untuk mencari pelatihan yang tersedia di Kemenaker, Bukalapak, Tokopedia, Pijar, Pintaria dan Karier.mu. 

Anda juga bisa melihat informasi seputar harga pelatihan, rating, durasi, pelatihan, tingkat materi dan juga cara mengajar sebagai pertimbangan sebelum membeli.

5. Beli Pelatihan  

Sudah memilih pelatihan yang diinginkan? Selanjutnya beli pelatihan dan bayar pelatihan dengan Nomor Kartu Prakerja. 

Sebagai informasi, batas pembelian pelatihan sejak menerima pengumuman yang ada di dashboard adalah 30 hari. Maka dari itu, pastikan agar Anda segera membeli pelatihan karena peserta tidak bisa membeli pelatihan jika lewat dari batas waktu yang ditentukan. 

Apabila peserta menemui kendala, segera hubungi tim contact center mitra platform digital yang dipilih peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ni Luh Anggela
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper