Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grab Indonesia Bantah Klaim Yusuf Mansyur Jadi Komisaris

Manajemen Grab Indonesia buka suara soal klaim Ustaz Yusuf Mansyur yang menyebut dirinya merupakan komisaris dari Grab Holdings Ltd (GRAB).
Ustaz Yusuf Mansur./instagram @yusufmansurnews
Ustaz Yusuf Mansur./instagram @yusufmansurnews

Bisnis.com, JAKARTA--Pihak manajemen Grab Indonesia buka suara soal klaim Ustaz Yusuf Mansyur yang menyebut dirinya merupakan komisaris dari Grab Holdings Ltd (GRAB).

Head Corporate and Policy Communications Grab Indonesia Dewi Nuraini menegaskan bahwa klaim pencerahan tersebut tidak benar.

"Terkait unggahan video yang beredar di media sosial mengenai klaim Ustaz Yusuf Mansur sebagai Komisaris dari Grab Holdings Limited, bersama ini kami tegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar," ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (7/10/2022).

Sebelumnya, video di mana Yusuf mengaku bahwa menjadi salah satu dari jajaran Komisaris perusahaan superapp itu beredar di YouTube.

Namun, namanya memang tidak tertera di jajaran petinggi perusahaan baik sebagai direktur maupun komisaris. Berikut susunan anggota direksi Grab saat ini berdasarkan situs resmi https://investors.grab.com/corporate-governance/board-of-directors :

- Chief Executive Officer, Co-Founder and Chairman : Anthony Tan

- Co-Founder and Director : Hooi Ling Tan

- Independent Director : Dara Khosrowshahi

- Independent Director : Ng Shin Ein

- Independent Director : John Rogers

- Independent Director : Oliver Jay

"Ustaz Yusuf Mansur tidak pernah terdaftar menjadi Dewan Komisaris Grab Holdings Limited (NASDAQ:GRAB). Informasi resmi terkini mengenai struktur organisasi Grab Holdings Limited dapat diakses publik melalui tautan https://investors.grab.com/corporate-governance/board-of-directors," tegas Dewi.

Sebelumnya, video pendek berdurasi sekitar 1 menit yang diunggah ke YouTube oleh pemilik akun "Detektif Dhi Short" memperlihatkan Yusuf Mansyur tengah menjadi pembicara di suatu acara.

"Saya Komisaris di sana. Oh iya. Gue diem aja digaji. Karena Grab mempersilahkan saya belajar dan saya juga nawaitu belajar," ujarnya pada video tersebut, yang diunggah dengan judul "Ysuuf Mansur Komisaris Grab", dikutip Jumat (7/10/2022).

"Ketika saya tanda tangan mengiyakan jadi Komisaris Grab, dengan izin Allah saya [belajar]," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper