Hadir di Universitas Mulawarman, BGTC 2022 Tularkan Literasi Digital di Borneo

Bisnis Indonesia Group menggelar kegiatan Bisnis Indonesia Goes to Campus (BGTC) 2022 di Kalimantan Timur dengan menggandeng Universitas Mulawarman
Foto: Dok. Bisnis Indonesia Goes to Campus (BGTC) 2022
Foto: Dok. Bisnis Indonesia Goes to Campus (BGTC) 2022

Bisnis.com, SAMARINDA - Penyiapan sumber daya manusia dalam menghadapi transformasi digital merupakan sebuah keniscayaan yang harus dilakukan. Kampus menjadi salah satu tempat untuk memulai hal ini karena dapat menyebarkan informasi sekaligus meningkatkan inklusivitas di masyarakat.

Karena itu, Bisnis Indonesia Group menggelar kegiatan Bisnis Indonesia Goes to Campus (BGTC) 2022 guna memberikan edukasi dan pemahaman kepada mahasiswa dalam rangka meningkatkan literasi digital sekaligus keuangan di masyarakat. Di Kalimantan Timur, kegiatan ini dilakukan dengan menggandeng Universitas Mulawarman pada 6 Oktober 2022.

Redaktur Pelaksana Bisnis Indonesia Hendri T. Asworo mengatakan Indonesia memiliki cita – cita mewujudkan Generasi Emas 2045 karena komposisi penduduknya mayoritas diisi oleh usia produktif. Bisnis Indonesia ingin ikut memberikan andil dalam mewujudkan hal tersebut.

“Terlebih, Kalimantan Timur telah dipilih oleh Presiden Joko Widodo menjadi lokasi ibu kota negara baru, sehingga sumber daya manusia nya juga harus siap menghadapi perubahan,” tuturnya, Kamis (5/10/2022).

Hendri menambahkan Indonesia saat ini sedang dalam lompatan informasi digital yang massif dan aktivitas perekonomian digital saat ini banyak melibatkan sektor keuangan. “Sehingga inilah yang menjadi fokus kami untuk diangkat di BGTC 2022 dan mendorong meningkatnya inklusi dan literasi keuangan digital bagi generasi muda,” ujarnya.

Saat ini, ekonomi digital Indonesia berhasil mencapai US$44 miliar yang ditunjang oleh tingginya transaksi e-commerce hingga mencapai Rp630 triliun. Kemudian hal ini mendorong transaksi keuangan berupa e-wallet dan mobile banking yang semakin berkembang.

Rektor Universitas Mulawarman yang diwakili oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Afra Tustini Ekawati, S. Pd., M. Si. mengatakan dipilihnya Unmul sebagai lokasi BGTC 2022 tentu akan memberikan informasi dan literasi digital bagi mahasiswa, serta pengalaman baru dalam keuangan.

Hadir di Universitas Mulawarman, BGTC 2022 Tularkan Literasi Digital di Borneo

“Tidak hanya itu, mahasiswa juga diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan setelah selesai kuliah,” ujarnya.

Kegiatan BGTC 2022 terdiri dari beberapa sesi, yakni sesi digital yang dibawakan oleh Telkom Indonesia, sesi perbankan dari Bankaltimtara, dan sesi jurnalistik. Para narasumber yang memberikan materi merupakan profesional yang sudah malang melintang di bidangnya.

Hadirnya BGTC 2022 harapannya bisa menarik masyarakat khususnya mahasiswa untuk peduli akan pentingnya literasi. Digital ekonomi Indonesia sudah sangat baik, namun apabila tidak ditunjang dengan literasi yang cukup maka bisa merugikan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper