Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Nataru, Kemenhub Minta Maskapai Tambah Jumlah Pesawat

Kemenhub)mendorong maskapai penerbangan segera merealisasikan penambahan jumlah pesawat menjelang libur Nataru.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 05 Oktober 2022  |  02:26 WIB
Jelang Nataru, Kemenhub Minta Maskapai Tambah Jumlah Pesawat
Sejumlah calon penumpang antre saat pengecekan tiket di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (21/9/2020). Kementerian Perhubungan akan segera merealisasikan pemberian stimulus bagi industri penerbangan dengan membebaskan biaya layanan penumpang di bandara atau passenger service charge (PSC) guna menyokong keberlangsungan maskapai di masa pandemi COVID-19. - ANTARA FOTO/Fauzan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mendorong maskapai penerbangan segera merealisasikan penambahan jumlah pesawat menjelang libur Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Plt. Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Nur Isnin menuturkan persiapan untuk sektor angkutan udara jelang libur Nataru dilakukan dengan memperhatikan aspek keselamatan, kemanan, dan pelayanan.

Selain itu, tidak hanya meningkatkan kapasitas kursi melalui penerbangan tambahan, maskapai harus segera menambah kapasitas jumlah pesawat yang dioperasikan.

"Kami juga masih dorong rekan-rekan maskapai untuk segera merealisasikan penambahan pesawat, juga bagi yang sedang atau akan buat maskapai baru," kata Nur Isnin, Selasa (4/10/2022).

Di sisi lain, Kemenhub juga segera melakukan survei dan kajian tetang potensi permintaan masyarakat dan asal tujuan masyarakat yang akan merayakan Nataru. Berdasarkan data tersebut, masukan pihak terkait juga menjadi dasar kebijakan dan strategi pelayanan.

Isnin mengungkapkan survei akan dilakukan oleh Badan Kebijakan Transportasi kepada masyarakat guna memetakan potensi lonjakan penumpang pada libur Nataru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Natal dan Tahun Baru Libur Natal & Tahun Baru Kemenhub
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top